Peringati Hari PMR, MTsN 1 Jember Gelar Upacara dan Reboisasi | lintas86.com

Peringati Hari PMR, MTsN 1 Jember Gelar Upacara dan Reboisasi



lintas86.com, Jember - PMR MTs Negeri 1 Jember memperingati Hari PMR ke-73 pada Kamis (2/3) sore.Diiringi guyuran hujan deras, mereka tetap  bersemangat. Mereka untuk melaksanakan upacara sekaligus penaman tumbuhan.

Kegiatan diawali dengan upacara di Aula MTs Negeri 1 Jember yang dihadiri oleh 57 anggota PMR.  Denindra Bagus Setiawan  selaku fasilitator PMR MTsN 1 Jember menjadi pembina upacara. Dalam kesempatan tersebut pembina upacara menjelaskan “ Palang Merah Remaja sudah ada sejak 1950 sampai sekarang 2023. Kini sudah berusia 73 tahun. "PMR haruslah semakin kuat dan kompak. Selain itu saya berharap kita bisa membuat organisasi PMR menjadi organisasi yang bisa menjadi agen perubahan di kalangan remaja,” tutur Denindra Bagus. 

Selain upacara anggota Palang Merah Remaj (PMR) MTs Negeri 1 Jember dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membawa tanaman berupa tanaman buah ataupun bunga. Tanaman tersebut ditanam di lingkungan sekolah. Hal tersebut menjadi simbol harapan anggota PMR yang haruslah selalu tumbuh dan hidup didalam diri masing-masing anggota. Penaman bunga juga merupakan tanda bahwa PMR selalu hadir di lingkungan sekolah untuk selalu memberikan dampak positif terhadap teman sebaya.

“ Penaman tanaman ini menjadi simbol harapan kita, saya berharap tanaman ini kita rawat bersama begitupun semangat dan harapan kita di Palang Merah Remaja agar PMR bisa terus berkembang menjadi semakin baik dan kompak” kata Denindra memberikan penjelasan kepada anggota yang hadir. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url