Respon Kebakaran di Desa Klanting, PMI Lumajang Distribusikan Bantuan | lintas86.com

Respon Kebakaran di Desa Klanting, PMI Lumajang Distribusikan Bantuan


lintas86.com, Lumajang - Untuk membantu meringankan beban dan mereapon kejadian kebakaran rumah di Dusun Trunosari, Desa Klanting , Kecamatan Sukodono, PMI Kabupaten Lumajang hari ini mendistribusikan bantuan. Selasa, ( 14/03/2023).

Yun Kendro Budiaji Kepala Markas PMI Kabupaten Lumajang mengatakan, begitu mendengar kejadian ini dengan sigap PMI mengambil langkah dengan mendatangi lokasi kejasian dan menyerahkan bantuan logostik berupa peralatan masak, kasur , sembako serta haygine kit. 

"Bantuan diterima Budi warga RT 06 RW 05 pemilik rumah yang terbakar". Jelasnya

"Setidaknya,bantuan dari PMI Kabupaten Lumajang ini, bisa meringankan korban,karena rumahnya hangus terbakar ,". Tambahnya

Sementara itu, Budi korban kebakaran menyatakan rasa terima kasihnya, atas kecepatan respon dan bantuan yang telah diberikan oleh PMI Lumajang. 

" Kami sekeluarga terimakasih tak  terhingga untuk PMI Kabupaten Lumajang yang telah membantu meringankan beban cobaan kami sekarang , ini adalah cobaan kami dan kelalaian kami " ujar Budi korban kebakaran rumah warga Desa Klanting.

Berdasarkan Info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah - BPBD Kabupaten Lumajang, kebakaran rumah warga Klanting tersebut diduga karena korek api yang dibuat mainan anak korban sehingga membakar kasur spin dan menjalar ke seluruh rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.Kerugian ditaksir Rp.100.000.000 ( seratus juta rupiah).(min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url