Ramadhan, Gubernur Khofifah Santuni 1.000 Yatim di Ponorogo | lintas86.com

Ramadhan, Gubernur Khofifah Santuni 1.000 Yatim di Ponorogo

Gubernur Khofifah dan Baznas Jatim santuni 1000 anak yatim di Ponorogo
lintas86.com, Ponorogo - Sebanyak seribu anak yatim piatu diberi santunan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim di Pendopo Agung, Ponorogo. Ponorogo masuk daftar pilihan sembilan kota dan kabupaten se-Jawa Timur yang terpilih menerima bantuan.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo, Forkopimda Ponorogo, Kepala OPD Pemprov Jatim dan Ketua Baznas Jatim, Roziqi.

"Anak-anakku semua, siapa yang di sini ingin menjadi Bupati? Siapa yang disini ingin menjadi Gubernur? Ini bulan Ramadhan. Semoga cita-cita anak-anakku sekalian diijabah oleh Allah SWT," ujar Khofifah di awal sambutannya, Senin (3/4/2023).

Khofifah pun mengingatkan anak-anak agar punya cita-cita setinggi langit. Seperti pesan Bung Karno, 'Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,'. Ungkapnya

Untuk menggapai cita-cita harus dimulai dengan belajar serius serta doa dan ibadah. Agar usaha yang ditekuni bisa tergapai.

"Ya belajar, ya ngaji, ya salat. Tadi saya tanya sudah banyak yang khatam Al Qur\'an. Semoga anak-anakku semua jadi anak yang sholeh dan sholehah, cita-citanya semua dikabulkan Allah SWT. Aamin Ya Rabbal Alamin," imbuh Khofifah.

Tak hanya memberi sambutan, Khofifah sempat memanggil beberapa anak untuk maju ke depan dan melafalkan surat-surat pendek yang dihafal. Selesainya, Khofifah memberikan sarung kepada anak-anak yang sudah berani maju.

"Gimana puasanya, nak? Mudah-mudahan puasanya bisa full, mudah-mudahan ibadah kita di Bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT. Dan dianugerahi Allah sehat lahirnya, sehat batinnya, sehat dompetnya," kata Khofifah kepada para anak yatim.

Sementara, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur Roziqi mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim di Ponorogo ini merupakan safari keempat Baznas Jatim bersama Gubernur Khofifah setelah Kabupaten Gresik, Tuban dan Sumenep.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemkab Ponorogo dan Baznas Kabupaten Ponorogo. Santunan yang diberikan paket sekolah dan uang saku.

"Mudah-mudahan atas doa anak yatim semua Jatim bisa tetap aman, tenteram, sejahtera dan jadi provinsi yang makin maju. Mudah-mudahan Jatim dan Ponorogo jadi baldatun thayyibatun warabbun Ghofur," terang Roziqi.

Sementara, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Khofifah di Kabupaten Ponorogo. Sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Ponorogo terutama anak yatim piatu.

"Ini merupakan bentuk perhatian Ibu Gubernur terhadap masyarakat Kab. Ponorogo. Bahwa dari Ponorogo kita membangun peradaban," tandas Giri.

Sementara, salah satu penerima santunan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku senang sebab bantuan dari Baznas bisa meringankan kebutuhan sekolahnya.

"Terimakasih kepada Ibu Gubernur atas bantuannya. Tasnya bisa saya pakai untuk sekolah. Semoga Jatim dan Ponorogo semakin maju," Ungkapnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url