Imam Utomo Resmi Lantik Pengurus PMI Ngawi | lintas86.com

Imam Utomo Resmi Lantik Pengurus PMI Ngawi

Ketua PMI Jatim H.Imam Utomo S saat melantik pengurus PMI Kabupaten Ngawi di Pendopo Kabupaten Ngawi, Sabtu (13/5/2023).
lintas86.com, Ngawi – Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Ngawi periode 2023-2028 di Wedya Graha, Pendopo Kabupaten Ngawi, Sabtu (13/5/2023).

Imam Utomo saat melantik Pengurus PMI Kabupaten Ngawi mengatakan, pelantikan ini sangat mengesankan karena berkumpulnya empat bupati sebelumnya dan pengurusnya sangat membanggakan. Ini menunjukkan jika PMI Ngawi sudah sangat profesional.

Dalam pengarahannya, mantan Gubernur Jawa Timur dua periode itu mengatakan, tugas PMI baik tugas pokok maupun tugas tambahan sudah diatur dalam undang undang nomor 1/2018. Dalam tugas pelayanan PMI diharapkan mampu menyediakan darah yang aman dan dalam persediaan yang cukup. 

“Untuk itu perlu memperhatikan mekanisme produksi, distribusi dan pemusnahan darah,” tandas Imam Utomo.

Imam juga mengingatkan dalam menghadapi tahun politik 2024 dimana akan diselenggarakan Pilpres dan Pileg, hendaknya PMI bisa menjaga netralitas dalam bertugas baik secara berkelompok maupun personal.

Dalam kesempatan yang sama Imam Utomo meminta PMI selalu waspada dengan cuaca ekstrem belakangan ini dengan meningkatkan kesiapsiagaan bencana seperti mengaktifkan posko dan penyiapan relawan yang kompeten. 

“Meskipun sudah memasuki musim kemarau, banjir masih terjadi seperti di Jakarta dan Aceh. Di Ponorogo tanah bergerak. Sementara pandemi covid-19 masih ada. Jadi, kita harus hati hati,” pintanya.

Mantan Pangdam V/Brawijaya tersebut menginformasikan bahwa pada 2 hingga 10 Juli 2023 nanti akan diselenggarakan Jumbara nasional di Lampung. PMI Jawa Timur juga telah melaksanakan seleksi bagi PMR yang akan dikirim di Jumbara tersebut. Bahkan nantinya akan di TC kampus sampai menjelang dikeberangkatkan.

Sementara itu, Bupati Ngawi, Onny Anwar Harsono menjelaskan Ngawi ini sangat guyub dan rukun. Ini dilhami dari Heru Cokro (heru artinya berbakti dan cokro senjata) menjadilan ngawi selalu guyub.

Harapannya dengan dilantiknya PMI Ngawi memberikan manfaat untuk masyarakat Ngawi. Pemda siap mensupport apa yang menjadi keinginan PMI. Seperti penyediaan kantor PMI yang bisa digunakan setelah tahun 2023 nanti. Sehingga dapat mengoptimalisasi pelaksanaan donor darah.

Ketua PMI Kabupaten Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono yang akrab dipanggil Kanang mengatakan bahwa sedianya akan dihadiri 4 mantan bupati, sayang pak Bagyo tidak bisa hadir. Kalau beliau hadir sangat luar biasa pelantikan PMI Ngawi disaksikan 4 bupati.

Selama 4 tahun menjadi pengurus PMI Ngawi, awal kepemimpinannya dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Ketika itu pendonor eman-eman  berdonor. Tapi dibawah kepemimpinanImam Utomo tidak sampai kekurangan. Dan dengan pelantikan untuk periode kedua ini semoga menjadi kado spirit tersendiri pengurus.

Susunan Pengurus PMI Kabupaten Ngawi periode 2023-2028  berdasarkan Surat Keputusan PMI Provinsi Ngawi Nomor   : 021/KEP/02.06.00/II/2023 Tanggal  : 27 Pebruari 2023 yang ditandatangani H Imam Utomo S. 

Pelindung :    Bupati Ngawi

Dewan Kehormatan

Ketua   : Dwi Riyanto Jatmiko, M.H, M.Si

Anggota    :

Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si.

Heru Kusmindar

Pengurus                                       

Ketua   :  Ir. H. Budi Sulistiyono

Wakil Ketua :  Drs. Suhastama Atmadja

Sekretaris :  Jaswadi, SKM

Bendahara :  Aziz Abdur Rokhim, S,Pd

Ketua Bidang Organisasi, Kerjasama dan Kemitraan :  Drs. Moh. Wahib, M.Pd

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Pendidikan dan Pelatihan: Supardi, SH, M. Pd

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan :  Drs. Moh.Fahrudin, M. Pd

Ketua Bidang  Kesehatan, Sosial dan pelayanan Darah/UDD : dr. Yudono, M. MKes

Anggota :

Darminto

Akhmad Khotip

Joko Proyono, AMd.Kep
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url