Buka Jumbara PMR V PMI Lumajang, Bunda Indah: Ikut Kegiatan PMR, Pasti Banyak Manfaatnya | lintas86.com

Buka Jumbara PMR V PMI Lumajang, Bunda Indah: Ikut Kegiatan PMR, Pasti Banyak Manfaatnya

Apel pembukaan Jumbara V PMR PMI Lumajang di lapangan Tambo raya Pasirian (Foto rini Jamilah)
lintas86.com, Lumajang - Dalam rangka mengevaluasi materi Palang Merah Remaja, PMI Kabuoaten Lumajang mengadakan kegiatan Jumbara V PMI Kabupaten Lumajang 2023.
 
Kegiatan JUMBARA (Jumpa Bhakti Gembira) PMR, PMI Kabupaten Lumajang dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si. ditandai dengan pelepasan rangkaian balon merah putih. Sabtu, (17/06/2023)

Bunda Indah saat membuka amanatnya berpesan kepada seluruh peserta Jumbara untuk disiplin, menampilkan semua potensi dan ketrampilan sesuai dengan yang dilombakan. 

"Kalian, anak _ anak bunda, yang ikut kegiatan PMR dan Jumbara ini, pasti akan merasakan banyak manfaat. Ikuti semua kegiatan dengan sungguh _ sungguh", papar Wakil Bupati Lumajang Ir.Indah Amperawati ,M.Si yang bertindak sebagai pembina apel di lapangan wisata Tambo Raya Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang
 
Menurut Ketua Panitia Yun Kendro Budiaji yang juga Kepala Markas PMI Lumajang , Jumbara digelar tiap 4 tahun. Jumbara kelima ini diikuti 13 kontingen wira, dan 15 kontingen madya.

"Alhamdulillah. Ada 28 kontingen. Juri ditunjuk PMI Provinsi Jatim sebanyak 9 orang", terang Yun Kendro.

Ia menambahkan, Jumbara dilaksanakan 3 hari, 17 sampai 19 Juni 2023. Untuk evaluasi meliputi materi kepalangmerahan dengan  memperebutkan Piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Lumajang .

Sementara itu, Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso,SH,Msi mengatakan, kegiatan Jumbara tetap dilaksanakan untuk menjaring kader relawan PMI, sekaligus mengenalkan kepalangmerahan kepada para pelajar.(rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url