Jusuf Kalla Disambut Imam Utomo Saat Kunjungi Tenda PMR Jatim pada Jumbara Nasional IX | lintas86.com

Jusuf Kalla Disambut Imam Utomo Saat Kunjungi Tenda PMR Jatim pada Jumbara Nasional IX

Jumbara Nasional IX, Jusuf Kalla Disambut Imam Utomo Saat Kunjungi Tenda PMR Jatim

lintas86.com, Bandar Lampung - Usai membuka Jumbara Nasional IX di GOR Jati Lampung Utara, Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM. Jusuf Kalla langsung mengunjungi bumi perkemahan Palang Merah Remaja (PMR), dikawasan Kalianda, belakang GOR Way Handa, Lampung Utara, Selasa (4/7/2023)


HM Jusuf Kalla , berada di perkemahan PMR sekitar satu jam. Di lokasi tersebut berdiri 34 tenda PMR mewakili provinsi masing masing. Semua tenda provinsi dikujungi meski hanya sekedar menyapa dan foto bersama.


Jusuf Kalla malah berhenti agak lama di tenda PMR Jawa Timur. Begitu memasuki areal Gapura PMR, dari kejauan Jusuf Kalla langsung menyapa dengan menyebut nama Imam Utomo. `Pak Imam apa kabar`. Pak Imam pun langsung menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan.


Sementara yel yel Jawa Timur terus berkumandang. Sejenak kemudian Ketum PMI menerima cidera mata dari Jawa Timur yang diserahkan salah satu anggota Palang Merah Remaja (PMR) wira.


Jusuf Kalla juga sempat berfoto ria dengan didepan gapura dan dipintu gerbang Bersama Imam Utomo, Sekretaris PMI Edi Purwinanrto dan beberapa pengurus PMI Jawa Timur. Sementara diatas panggung berukuran sedang 3, 5 meter alat musik dari Banyuwangi dimainkan anggota PMR Jawa Timur mendayu ndayu.


Tidak terlalu lama Jusuf Kalla di tenda PMR Jawa Timur, namun dari semua tenda yang dikunjungi, di tenda Jawa Timur tegolong paling lama sekitar 8 menit. Jusuf Kalla sempat memandangi gapura dan panggung gembira.


Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto mengaku gembira lantaran telah dikunjungi Ketua Umum PMI HM. Jusuf Kalla. 


"Tentu ini juga kegembiraan anggota PMR mulai dari mula, madya dan PMR wira, bisa bertemu langsung dengan Ketua umumn ya, ungkapnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url