Multi Fungsi, Dapur Umum PMI Lumajang Layani Pengungsi dan Relawan Kerja Bakti | lintas86.com

Multi Fungsi, Dapur Umum PMI Lumajang Layani Pengungsi dan Relawan Kerja Bakti

Dapur Umum PMI Lumajang di SDN 4 Nguter. (Foto Rini Jamilah)

lintas86.com, Lumajang - Keberadaan Dapur Umum PMI Lumajang sangat berguna untuk semuanya karena selain melayani pengungsi korban lahar semeru juga melayani relawan yang sedang kerja bakti.


Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Lumajang Nurhadi Santoso. SP mengatakan, dapur umum PMI Lumajang di lokasi pengungsian Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, tidak hanya melayani makan para pengungsi . 


"Siang ini kami menyiapkan 500 nasi bungkus, 200 untuk  pengungsi dan 300 bungkus untuk relawan yang sedang kerja bakti dari unsur Kemensos, Kodim, Satpol PP, Dishub, Pelopor Perdamaian, RAPI,  JSC, MAI, LOADER,". Ungkapnya. Selasa, (11/07/2023)


"Alhamdulillah keberadaan Dapur Umum PMI multifungsi dan bermanfaat untuk semua yakni pengungsi dan relawan kerja bakti,". Jelasnya


"Selama membuka dapur umum PMI dibantu oleh relawan dari KSR Markas, TSR, Sibat, adik-adik PMR WIRA SMK Muhammadiyah Satu Lumajang, juga KSR Institut Tehnologi dan Bisnis Widyagama Lumajang, serta Warga pengungsi terdampak lahar dingin yang berada di Balaidesa Nguter,". Tambahnya


"Selain membantu dapur umum PMI sebelumnya juga membantu evakuasi, layanan kesehatan serta memberikan bantuan yang lain seperti hygiene kit dan juga yang lain, semoga keberadaan PMI bermanfaat dan makin dicintai masyarakat,". Pungkasnya (rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url