PMI Bondowoso Distribusikan Air Bersih, Warga Terdampak Kekeringan Merasa Terbantu | lintas86.com

PMI Bondowoso Distribusikan Air Bersih, Warga Terdampak Kekeringan Merasa Terbantu


lintas86.com, Bondowoso - Kekeringan yang melanda beberapa desa di Kabupaten Bondowoso telah mendapatkan perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso. 

Dalam upaya untuk mengurangi dampak kekeringan pada masyarakat, PMI Kabupaten Bondowoso telah melaksanakan distribusi air bersih yang dinilai sangat membantu oleh warga.

Distribusi air bersih dilakukan pada Rabu, 23 Agustus 2023, di Dusun Gaddingan, Rt.13 Rw.05, Desa Blimbing, Kecamatan Klabang. 

Sebanyak 59 Kepala Keluarga (KK) menjadi penerima manfaat dari distribusi PMI Kabupaten Bondowoso. 

Dalam distribusi tersebut, PMI Kabupaten Bondowoso menggunakan armada tangki air bersih berhasil mendistribusikan sebanyak 5.000 liter air bersih kepada masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Bondowoso, Drs. Juni Sukarno, MM, menyampaikan bahwa kegiatan distribusi air bersih ini dilakukan dalam musim kemarau sebagai bentuk sinergi antara PMI Kabupaten Bondowoso dengan PMI Provinsi dan pemerintah kabupaten. 

"Melalui distribusi air bersih, diharapkan kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dapat terpenuhi,". Ungkapnya. Rabu, (23/08/2023)

"Untuk agenda dalam bulan ini masih ada beberapa desa yg akan kita bantu, dan sudah terjadwal seperti halnya Kamis besok kami akan mendistribusikan bantuan air bersih di wilayah dusun Sumberbiru Kec.Tegalampel.". Terangnya

"PMI Kabupaten Bondowoso terus berupaya menjalin sinergi dengan berbagai pihak, seperti PMI Provinsi dan pemerintah kabupaten, dalam mengatasi bencana kekeringan. Distribusi air bersih merupakan salah satu upaya nyata PMI Kabupaten Bondowoso dalam membantu masyarakat dalam menghadapi kekeringan,". Jelasnya

"Diharapkan dengan adanya distribusi air bersih ini, masyarakat di desa-desa terdampak dapat merasakan manfaatnya dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,". Tambahnya 

"PMI Kabupaten Bondowoso tetap berkomitmen untuk menyediakan bantuan dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat seperti kekeringan. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso
"Berbagi Kasih, Membantu Sesama" Pungkasnya

Peran PMI Kabupaten Bondowoso dalam penanggulangan kekeringan mendapat apresiasi dari warga, seperti yang diungkapkan oleh Samin, Kepala Desa Blimbing. 

"Mewakili warga saya menyampaikan terimakasih, warga kami sangat terbantu dan atas bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Bondowoso,". Ungkapnya

"Sebelumnya, warga harus membeli air dengan harga sekitar 20 ribu rupiah untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Namun, dengan adanya bantuan distribusi air bersih dari PMI dan BPBD, pengeluaran warga untuk pembelian air berkurang. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi beban ekonomi warga,". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url