PMI Ponorogo Laksanakan Verifikasi Lapangan untuk Perpanjangan Ijin Operasional Unit Donor Darah | lintas86.com

PMI Ponorogo Laksanakan Verifikasi Lapangan untuk Perpanjangan Ijin Operasional Unit Donor Darah


lintas86.com, Ponorogo - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan verifikasi lapangan terkait perpanjangan ijin operasional Unit Donor Darah PMI Kabupaten Ponorogo. 

Acara ini dilaksanakan di Aula PMI Kabupaten Ponorogo pada Rabu, (23/08/2023).

Verifikasi lapangan ini dihadiri oleh DPMPTSP, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, BPOM, serta Organisasi Profesi Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia.

Dr. Barunanto Ashadi, Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memverifikasi kondisi pelayanan di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Ponorogo dan memastikan bahwa syarat standar pelayanan UTD telah terpenuhi. 

Barunanto mengungkapkan kegembiraannya.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses verifikasi, UDD PMI Ponorogo lulus verifikasi dan masuk dalam 10 besar di Provinsi Jawa Timur. Terima kasih atas kerjasama dari semua pihak dalam kegiatan ini.". Ungkapnya

Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo berharap bisa meningkatkan layanan terutama darah. 
 
"Harapan kami melalui kegiatan ini pelayanan PMI di Ponorogo, terutama ketersediaan darah, dapat tercukupi baik dari sisi jumlah maupun kualitasnya." Ungkapnya

Ia berharap bahwa PMI Kabupaten Ponorogo dapat terus meningkatkan pelayanannya demi kepentingan masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya verifikasi lapangan dan perpanjangan ijin operasional Unit Donor Darah PMI Kabupaten Ponorogo, PMI diharapkan dapat terus memenuhi standar pelayanan yang tinggi dan dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat. Langkah tersebut sangat penting dalam mendukung ketersediaan darah yang memadai di Ponorogo sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url