Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Ponorogo Adakan Donor Darah | lintas86.com

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Ponorogo Adakan Donor Darah


lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-68 Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten ponorogo, Satlantas Polres Ponorogo mengadakan aksi sosial donor darah di Aula Mapolres Ponorogo. Selasa, (12/09/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang, terdiri dari anggota Satuan Polantas dan anggota kepolisian yang ada di Polres Ponorogo serta komunitas klub kendaraan roda dua dan klub kendaraan roda empat di Ponorogo.

Kasatlantas Polres Ponorogo, Akp Affan Priyo Wicaksono SE, MM, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, serta membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI demi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkannya. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk solidaritas dari Satlantas Polres Ponorogo terhadap masyarakat.

Lebih lanjut, Akp Affan juga berharap melalui kegiatan aksi sosial donor darah ini, Satlantas dapat bermitra dengan komunitas di Ponorogo serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna menekan angka kecelakaan di Ponorogo.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memprioritaskan keselamatan diri dan orang lain.

Salah satu pendonor darah, Langgeng, mengungkapkan kebahagiannya atas kesempatan ini. 

Menurutnya, ini adalah kesempatan luar biasa untuk memberikan kontribusi positif dan menyelamatkan nyawa. 

Ia berharap aksi ini dapat menginspirasi orang lain untuk ikut serta dalam donor darah.

Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, dr. Barunanto Ashadi, menjelaskan bahwa dalam menyukseskan kegiatan ini, PMI telah menyiapkan 4 petugas. 

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peran serta dan dukungan yang diberikan oleh Satlantas Polres Ponorogo dalam aksi donor darah Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Ketua PMI Ponorogo, Luhur Karsanto, berharap dukungan serta keterlibatan dari seluruh pihak, termasuk anggota Satlantas Ponorogo, dapat terus berlanjut. 

Menurutnya, keberhasilan dalam menjalankan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk turut serta demi kesehatan dan keselamatan nyawa sesama.

PMI juga mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Ponorogo atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini. 

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, PMI berharap ketersediaan darah dapat terus meningkat sehingga kebutuhan darah dapat terpenuhi secara efektif dan tepat waktu.

Dengan prestasi Satlantas Polres Ponorogo dalam kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat sehingga mendorong semangat untuk turut serta dalam gerakan donor darah demi kesehatan dan keselamatan bersama. Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dengan tema "Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url