HUT ke-78, PMI Pasuruan Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Tutur | lintas86.com

HUT ke-78, PMI Pasuruan Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Tutur


lintas86.com, Pasuruan
 - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78, PMI Kabupaten Pasuruan mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Tutur (19/09/2023).

Acara ini dilaksanakan di Jalan Raya Nongkojajar No. 226, Kabupaten Pasuruan. PMI Kabupaten Pasuruan memberikan pelayanan kesehatan berupa donor darah, pelayanan screening kesehatan, dan pemeriksaan mata bekerja sama dengan Klinik Mata EDC Bangil.

Pada kegiatan donor darah, terdapat kuota 120 kantong darah untuk masyarakat Kecamatan Tutur. 

Selain itu, pelayanan screening kesehatan dilakukan dengan tes tekanan darah, tes gula darah, dan tes kolesterol dengan kuota 150 pemeriksaan.

Dalam hasil pelayanan kesehatan gratis ini, terdapat 87 kantong darah yang berhasil didapatkan. 

Beberapa masyarakat tidak dapat berdonor darah karena hemoglobin rendah atau tekanan darah yang tinggi atau rendah. 

Selain itu, juga terdapat 140 warga Kecamatan Tutur yang memeriksakan kesehatannya, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan mata.

Ketua PMI Kecamatan Tutur, H. Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di Kecamatan Tutur, namun kali ini ada tambahan pemeriksaan kesehatan yang membuat masyarakat sangat antusias.

Endang Tri Silawati, Ketua PAC Muslimat NU Tutur, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di PAC Muslimat NU Tutur sudah berjalan selama 10 tahun, tetapi ini pertama kalinya dilakukan pemeriksaan screening kesehatan.

PMI Kabupaten Pasuruan berharap dengan peringatan HUT ke-78 ini, pelayanan kesehatan dapat terus diberikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan secara rutin, bukan hanya pada hari tertentu. (Min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url