Istimewa! HUT Ke-78, Wakil Bupati Lumajang Beri Kado Rumah untuk Posko PMI | lintas86.com

Istimewa! HUT Ke-78, Wakil Bupati Lumajang Beri Kado Rumah untuk Posko PMI


lintas86.com, Lumajang - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) di Lumajang menjadi sangat istimewa. 

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, Msi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Lumajang memberikan kado istimewa berupa satu unit rumah. 

Rumah tersebut diberikan kepada PMI Lumajang dan akan difungsikan sebagai posko di kawasan Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

"Dalam perayaan ulang tahun PMI ke-78 tahun ini, saya memberikan kado berupa rumah di BSD agar dapat digunakan sebagai posko, mengingat Gunung Semeru masih aktif. Semoga rumah ini dapat bermanfaat," jelas Ir. Indah Amperawati saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT PMI ke-78 di Gedung UDD PMI Lumajang pada Selasa, 19 September 2023.

Selama ini, PMI telah memberikan banyak bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam penanggulangan bencana, terutama dalam hal pendirian dapur umum. "Setiap kali terjadi bencana, PMI selalu ada dan siap untuk membantu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Lumajang, H. Budi Santoso, SH, Msi, menyampaikan bahwa dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT PMI ke-78 di Lumajang, beberapa kegiatan telah dilakukan, antara lain droping air bersih, pembagian hygiene kit, pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah.

Dalam peringatan HUT PMI ke-78 ini, juga dilakukan seremoni penyerahan kartu donor secara simbolis. 

Selain itu, dilakukan juga penyerahan hasil audit eksternal UDD PMI Lumajang dengan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Perayaan HUT PMI ke-78 di Lumajang menjadi momen yang sangat berarti bagi PMI dan masyarakat setempat. 

Adanya kado istimewa berupa rumah dari Wakil Bupati Lumajang menunjukkan apresiasi dan dukungan yang kuat terhadap PMI dalam upaya membantu masyarakat dalam situasi darurat dan bencana. 

Semoga PMI Lumajang terus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kemanusiaan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url