PMI Pandeglang Gelar Pelatihan YRCIA untuk Pelajar | lintas86.com

PMI Pandeglang Gelar Pelatihan YRCIA untuk Pelajar


lintas86.com, Pandeglang - PMI Pandeglang mengadakan pelatihan Youth Red Cross In Action (YRCIA) Ke-V bagi pelajar SMP dan SMA. 

Kegiatan ini diadakan di Halaman Kantor PMI dan MUI Kabupaten Pandeglang pada Minggu (17/9/2023). 

Sekitar 200 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Pandeglang turut serta dalam pelatihan ini.

Sekretaris PMI Pandeglang, Ika Rostika Marliah, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pelajar dalam menghadapi berbagai kejadian atau bencana. 

Sebagai anggota PMR, mereka dituntut untuk tanggap, cermat, dan tangguh. Oleh karena itu, pelatihan ini penting diterapkan sejak dini. 

Para pelajar diberikan pelatihan tentang pendidikan kepemimpinan, kemanusiaan, dan lain-lain agar mereka menjadi lebih terlatih, berkarakter, mandiri, dan terampil.

Ika juga menekankan bahwa PMI Pandeglang telah melaksanakan tugas pokok dalam bidang kemanusiaan, seperti bakti sosial, donor darah, dan penyaluran air bersih kepada warga di wilayah Pandeglang yang sedang mengalami kekeringan.

Ketua Korps Sukarela (KSR) PMI Pandeglang, Irfan Suryadi, menjelaskan bahwa kegiatan YRCIA ini menekankan pada kekompakan, kreativitas, serta aktif dan tanggap terhadap berbagai kejadian atau bencana. 

Peserta dalam kegiatan ini akan mengikuti berbagai perlombaan yang akan mengasah kemampuan mereka, sehingga dapat memicu semangat mereka untuk menjadi lebih tangguh dan mandiri.

Irfan berharap bahwa melalui kegiatan YRCIA ini, para peserta dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan kemampuan yang akan menumbuhkan rasa jiwa kemanusiaan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url