Bantu Wilayah Kekeringan, PMI Lumajang Terus Distribusikan Air Bersih | lintas86.com

Bantu Wilayah Kekeringan, PMI Lumajang Terus Distribusikan Air Bersih

PMI Lumajang saat distribusikan air bersih 

lintas86.com,  Lumajang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terus melaksanakan pendistribusian air bersih guna membantu wilayah yang sedang mengalami kekeringan. Pada hari ini, Selasa, 3 Oktober 2023, pendistribusian air bersih dilakukan di Desa Boreng, Kecamatan Lumajang.

Nurhadi Santoso, Wakil Sekretaris PMI Lumajang, menyampaikan bahwa dalam pendistribusian ini, PMI menggunakan armada PDAM Lumajang untuk mengangkut air bersih. Sebanyak 320 kepala keluarga (KK) menjadi penerima manfaat dari bantuan ini. Total jumlah air yang didistribusikan mencapai 20.000 liter.

Pendistribusian air bersih ini dilakukan oleh PMI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Kecamatan Lumajang, dan Kepala Desa Boreng. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang bermanfaat kepada penerima di wilayah yang membutuhkan.

Dalam upaya memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat, PMI Kabupaten Lumajang juga membuka posko dengan nomor telepon kontak (0334) 881585. Posko tersebut siap melayani dengan tujuan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait kegiatan PMI di Lumajang.

Semoga bantuan air bersih yang didistribusikan oleh PMI Kabupaten Lumajang dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga yang menghadapi kekeringan. Dengan adanya koordinasi dan komitmen dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak di wilayah tersebut. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url