Nurul Hayat Salurkan 500.000 Liter Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Kekeringan di Lamongan | lintas86.com

Nurul Hayat Salurkan 500.000 Liter Air Bersih untuk Masyarakat Terdampak Kekeringan di Lamongan


lintas86.com, Lamongan - Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Lamongan, Nurul Hayat melakukan distribusi air bersih. Pada Senin, 10 Oktober 2023.

Perwakilan Nurul Hayat, Arief Camra, menyampaikan bahwa hampir 100 truk atau sekitar 500.000 liter air bersih telah didistribusikan ke beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan, yaitu Kecamatan Sambeng, Ngimbang, Sugio, dan Kedungpring.

Distribusi air bersih ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang semakin panjang. 

Dalam situasi seperti ini, air bersih menjadi kebutuhan dasar yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk keperluan minum dan memasak.

Nurul Hayat berharap bahwa pendistribusian air bersih ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat dan masyarakat Lamongan secara umum. 

Selain itu, Nurul Hayat juga mengajak masyarakat yang merantau di luar daerah untuk ikut membantu dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Indonesia menjadi masalah serius yang harus segera diatasi. 

Kondisi ini memicu sulitnya akses air bersih bagi masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pedesaan. Oleh karena itu, upaya seperti distribusi air bersih yang dilakukan oleh Nurul Hayat sangatlah penting untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Semoga upaya seperti ini terus berlanjut dan dapat membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan. Kita juga diharapkan untuk lebih peduli dan berkontribusi dalam mengatasi masalah kekeringan di Indonesia, baik dengan cara melakukan penghematan air atau membantu dalam upaya distribusi air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url