PMI Jatim Distribusikan 4.949.300 Liter Air Bersih Diterima oleh 238.178 Jiwa | lintas86.com

PMI Jatim Distribusikan 4.949.300 Liter Air Bersih Diterima oleh 238.178 Jiwa


lintas86.com, Surabaya - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah melakukan upaya membantu pemerintah dalam mengatasi bencana kekeringan dan krisis air bersih dengan melakukan pendistribusian air bersih ke wilayah kekeringan di Jawa Timur.

Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, melalui staf Bidang Penanganan Bencana PMI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Rifai mengungkapkan bahwa hingga Rabu, 18 Oktober 2023, sebanyak 4.949.300 liter air bersih telah didistribusikan dengan penerima manfaat sekitar 238.178 jiwa dari 18 kabupaten, 77 kecamatan, dan 165 desa di Jawa Timur.

Pendistribusian air bersih dilakukan di berbagai wilayah yang terdampak kekeringan, seperti Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan,  Sumenep, Pacitan, Ngawi, Bondowoso, Banyuwangi, Pasuruan, Situbondo, Malang, Tuban, Ponorogo, Lumajang, Blitar, Jember, Nganjuk, Mojokerto, dan wilayah lainnya.

Dalam operasi kekeringan ini, PMI Jatim menggunakan 16 armada tangki air bersih dan bekerja sama dengan Pemerintah seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (DINSOS).

PMI Jatim berperan sebagai mitra pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat saat ini, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semangat gotong royong dan saling membantu di masa depan.

Pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah yang terkena dampak kekeringan dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. 

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu pemerintah dalam mengatasi bencana kekeringan dan krisis air bersih di Jawa Timur. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url