PMI Siaga Ziarah Leluhur Kabupaten Magetan | lintas86.com

PMI Siaga Ziarah Leluhur Kabupaten Magetan


lintas86.com, Magetan - Dalam rangka membantu pemeeintah, PMI Magetan siagakan Pelayanan Pertolongan Pertama (PP) serta Ambulans PMI Kabupaten Magetan, Jawa Timur berada dalam keadaan siaga tinggi. Mereka berpartisipasi dalam acara Ziarah 7 Makam Leluhur yang diadakan oleh forkopimda Magetan. Rabu, (11/10/2023)

Tujuan dari ziarah ini adalah mengunjungi tujuh makam leluhur yang memiliki nilai sejarah dan spiritual yang tinggi. Makam-makam yang dikunjungi antara lain Makam Ki Mageti di Jl. Basuki Rahmat Utara, Makam Yosonegoro di Kelurahan Tambran, Makam Rang Kusumo di Kelurahan Bulukerto, Makam Maduretno di Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan (Gunung Bancak), Makam Purwodiningrat di Kelurahan Selosari, Makam Sekar Sore di Desa Pacalan, serta Makam Ronggo Galih di Kecamatan Plaosan.

Ketua PMI Magetan melalui staf pelayanan kesehatan Silvia mengatakan, selama kegiatan ziarah, tim PP dan Ambulans PMI Magetan menghadapi beberapa pasien yang membutuhkan penanganan medis. 

"Berbagai instansi terlibat dalam kegiatan ini, antara lain Puskesmas Ngujung, Panekan, Plaosan, Kawedanan, Sumberagung, Ngariboyo, dan Sidorejo yang menyediakan layanan kesehatan. Selain itu, PMI Kabupaten Magetan, Forkopimda, Forkopimka, Satpol PP, DLAJ, Dishub, Diskominfo, Polisi, TNI, dan masyarakat sekitar lokasi juga terlibat dalam mendukung kelancaran acara,". Ungkapnya

Untuk layanan masyarakat terkait PP dan Ambulance PMI Kabupaten Magetan, dapat menghubungi nomor telepon 0351-895 302 / 0351 893 779. 

Dengan keterlibatan PP dan Ambulance PMI Magetan serta instansi terkait lainnya, diharapkan kegiatan Ziarah 7 Makam Leluhur dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Magetan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url