Sinergi, PMI Audiensi dengan Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto | lintas86.com

Sinergi, PMI Audiensi dengan Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto

PMI Audiensi dengan Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan

lintas86.com, Pasuruan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan mengadakan audiensi dengan Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Pasuruan di Pendopo Kabupaten Pasuruan pada tanggal 11 Oktober 2023.

Tujuan dari kegiatan audiensi ini adalah untuk memperkuat sinergi antara PMI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, serta untuk menjalin silaturahmi antara pengurus PMI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan, Asisten 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, serta Ketua PMI Kabupaten Pasuruan H. Agus Sutiadji beserta jajaran pengurus.

Dalam audiensi tersebut, H. Agus Sutiadji selaku Ketua PMI Kabupaten Pasuruan menyampaikan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan oleh PMI Kabupaten Pasuruan, seperti pendistribusian air bersih, dapur umum, pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah. Harapannya dengan adanya audiensi ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dapat mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

PMI saat Audiensi dengan Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan

Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan Andriyanto menyambut baik kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh PMI Kabupaten Pasuruan dan berkomitmen untuk membantu PMI Kabupaten Pasuruan dalam memperluas kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Pasuruan. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan membuka Stand Bulan Dana untuk misi kemanusiaan dengan tiga pesan, yaitu tidak melanggar hukum, sesuai dengan tagline Kabupaten Pasuruan yaitu Maju Bermaslahat, serta rasional dan realistik.

Selain itu, Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan juga menyatakan akan membantu PMI Kabupaten Pasuruan dalam hal kenaikan Biaya Pengganti Pengolahan Darah (BPPD), penyempurnaan gedung Unit Donor Darah, serta pengoptimalan Bulan Dana PMI di acara-acara tertentu. Kedepannya, PMI Kabupaten Pasuruan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk membuat Surat Keputusan terkait hal-hal tersebut.

Dengan adanya sinergi antara PMI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan audiensi ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara PMI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan demi kesejahteraan masyarakat.

PMI foto bersama dengan Pj. Bupati Kabupaten Pasuruan usai audiensi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url