Bantu Komunikasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru, RAPI Ponorogo Kerahkan Ratusan Anggota dan Simpatisan | lintas86.com

Bantu Komunikasi Selama Libur Natal dan Tahun Baru, RAPI Ponorogo Kerahkan Ratusan Anggota dan Simpatisan


lintas86.com, Ponorogo - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi.

Sesuai dengan namanya, anggota RAPI menggunakan perangkat radionya untuk berkomunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya. 

Sebagai dasar verifikasi identitas pengguna perangkat radio digunakan call sign JZ 

Dalam rangka membantu pemerintah dalam kelancaran komunikasi selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 RAPI Wilayah 21 Ponorogo mengerahkan ratusan anggota untuk memberikan bantuan komunikasi (BANKOM).

Ketua RAPI Wilayah 21 Ponorogo JZ13OQL Sunowo, mengatakan, RAPI memberikan bantuan komunikasi dengan dasar Surat Edaran RAPI Nasional dan surat rujukan dari Polres  Ponorogo.

"RAPI Wilayah 21 Ponorogo siaga Operasi Lilin Semeru dari tgl 23 Desember 2023 sampai 03 Januari 2024 bertempat di posko layanan terpadu Paseban Alun alun Ponorogo, bersama Polres, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Instansi lain ". Ungkapnya. Sabtu, (23/12/2023)

"Selama pelaksanaan Bankom RAPI mengerahkan ratusan angggota dan simpatisan. Tujuan dari Bankom dalam kegiatan ini adalah memberikan bantuan komunikasi yakni menyambungkan komunikasi dengan menyampaikan situasi diseluruh wilayah Ponorogo dan sekitar selama kegiatan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,". Jelasnya

"Semoga dengan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 keberadaan RAPI bermanfaat, lebih dikenal dan bisa lebih dipercaya oleh instansi, Pemerintah juga masyarakat Kabupaten Ponorogo". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url