Bupati dan Ketua TP PKK Bagikan Sembako se Kecamatan Bungkal | lintas86.com

Bupati dan Ketua TP PKK Bagikan Sembako se Kecamatan Bungkal


lintas86.com, Ponorogo - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo menggelar bakti sosial (baksos) di Kecamatan Bungkal bertempat di desa Bedi Kulon Kamis (28/12/2023).

Untuk Baksos kali ini sangat berbeda dari baksos sebelumnya, lantaran baksos di akhir tahun 2023 ini dijadikan satu dari 19 desa se Kecamatan Bungkal.

Seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Ny. Susilowati bahwa kalau kunjungi satu persatu desa tidak cukup waktunya. Hal ini sudah bulan Desember. 

“Oleh karena itu saya mohon maaf bapak Ibu sudah berupaya dari desa jauh berkumpul di balai desa Bedi Kulon,”. Ungkap Susilowati. 

TP PKK Kabupaten memang setiap tahunnya keliling dalam rangka bakti sosial dimana setiap desa ada 50 pemnerima. Yang mana tahun dulu 25 penerima. 

“Mudah mudahan tahun depan bisa bertambah lagi dengan dibantu do’a,". Terangnya

Tak hanya sembako, Susilowati juga membagikan buku buku bacaan. Sebagai tindak lanjutnya dinas KB akan ada sekolah untuk orang tua hebat yang akan diajari menu makan anak anak, pendidikan spiritual, kesehatan karena ibu muda sekarang lebih banyak edukasi. 

Tak hanya itu Susilowati juga menegaskan kepada bapak ibu yang punya pekaranagn untuk ditanami tanaman yang bermanfaat.
 
“Karena sekarang musim hujan digiatkan lagi menanam di pekarangan apa saja nanti pasti ada hasilnya,”tambahnya.

Sementara Bupati Ponorogo Kang Giri mengajak warga nya untuk selalu ceria hidup rukun gotong royong dan bersatu sehingga akan terwujud desa yang aman tentram yang dinikmati bersama.

Di tempat yang sama, Lukmanul Hadi Kepala Desa Bedi Kulon mewakili kepala desa se Kecamatan Bungkal dalam sambutan menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Bupati beserta ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo di Desa Bedi Kulon dalam rangka giat baksos penyerahan bantuan sembako bagi warga se kcamatan Bungkal.

“Atas nama warga dan masyarakat penerima bantuan paket sembako, buku bacaan dan bibit tanaman kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Istri. Semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga penerima,”ungkapnya.

"Dia berharap untuk tahun depan 2024 bisa ditingkatkan lagi jumlah penerima bantuan dari yang sekaraang 50 penerima,". Pungkasnya. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url