Car Free Night 2024, Polres Ponorogo Tetap Barong Lalulintas Tutup Ruas Jalan Sekitar Alun Alun | lintas86.com

Car Free Night 2024, Polres Ponorogo Tetap Barong Lalulintas Tutup Ruas Jalan Sekitar Alun Alun


lintas86.com, Ponorogo - Di penghujung pergantian malam tahun baru 2024 Polres Ponorogo bakal membuat Car Free Night  dan menutup beberapa ruas jalan sekitar seputaran Alun Alun Ponorogo. 

Hal ini disampaikan Kasatlantas Ponorogo AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H. saat press conferenca di halaman Mapolres Ponorogo Jum’at (29/12/2023).

“Ini merupakan pemberlakuan adanya Car Free Night pada pergantian tahun baru 2023 menuju tahun 2024 Minggu malam tanggal 31 Desember menuju Senin dini hari tanggal 1 Januari 2024,”kata Kasatlantas.

Menurut Jumianto, dibuatnya Car Free Night bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru supaya nyaman di area seputaran Alun Alun Ponorogo. Oleh karena skema telah disiapkan untuk memberlakukan kebijakan Car Free Night. 

“Semua jalan ditutup kecuali jalan alun alaun barat atau Kyai Haji Hasyim Asyari tetap buka. Karena itu merupakan jalan provinsi sehingga tidak bisa untuk ditutup,”terangnya.

Dia menegaskan, hanya jalan alun alun timur, utara dan selatan saja yang akan di tutup total hanya diperbolehkan untuk pejalan kaki. 

“Pejalan kaki, sepeda tidak bermotor mesin, sepeda onthel diperbolehkan. Pokoknya yang kendaraann bermotor, mobil, dan lain lain tidak diperbolehkan,”tegasnya.

Dikatakan Jumianto Nugroho, Car free Night ini hanya pada malam pergantian tahun baru 2024. 

"Tahun kemarin belum dilaksanakan. Hal seperti ini mengurangi euphoria juga mewujudkan dan menumbuhkan UMKM bisa berjualan leluasa tidak terhambat masyarakat,”jlentrehnya.

Untuk diketahui Car Free Night akan di tutup mulai pukul 17.00  Minggu sore dan selesai Senin dini hari. 

“Slogan inovasi BARONG LALULINTAS Bersama Masyarakat Gotong royong Basmi Knalpot Brong Mewujudkan Tertib Berlalulintas juga akan menjadi atensi di pergantian malam tahun baru,”pungkasnya. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url