Donor Darah warnai Festival Literasi di Ponorogo | lintas86.com

Donor Darah warnai Festival Literasi di Ponorogo

Donor darah pada Festival Literasi di Ponorogo

lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka membangun kepedulian sosial terhadap sesama, panitia acara Festival Literasi bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan sosial donor darah di Ndalem Tondowinatan Jl. HOS Cokroaminoto Ponorogo selama dua hari Sabtu-Minggu, 02-03 Desember 2023.

Panitia kegiatan Festival Literasi, Rudi, menyatakan bahwa kegiatan donor darah akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu sabtu dari pukul 08.00-12.00 dan minggu dari pukul 13.00-17.00. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menggaet pengunjung Festival Literasi sekaligus berbagi terhadap sesama melalui donor darah.

Rudi juga menjelaskan bahwa donor darah dapat membangun rasa kepedulian sosial untuk berbagi dan membantu sesama. 

Manfaat bagi penerima donor darah, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor, seperti menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu, serta dapat menjaga kesehatan mental.

Selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah ini juga untuk membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo. 

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, melalui Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, dr. Barunanto Ashadi, menyampaikan apresiasi terhadap peran dan dukungan yang diberikan oleh panitia Festival Literasi dalam kegiatan sosial donor darah ini.

Barunanto Ashadi menekankan pentingnya menjaga ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan pasien, dan menyambut baik dukungan dari semua pihak dalam membantu ketersediaan darah di PMI. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kegiatan Festival Literasi atas kepercayaan sebagai mitra dalam kegiatan sosial. 

"Semoga darah yang telah disumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url