Mitigasi Bencana, Pemdes Kalimalang Kerjabakti Bersih Sungai | lintas86.com

Mitigasi Bencana, Pemdes Kalimalang Kerjabakti Bersih Sungai


lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka mitigasi bencana banjir, Pemerintah Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo adakan Apel Kesiapsiagaan Bencana. Rabu, (06/12/2023)

Apel dipimpin oleh Riyadi Kepala Desa Kalimalang, diikuti oleh perangjat desa, bhabinsa, bhabinkamtibmas, anggota tim relawan yang siap bersama-sama menghadapi potensi bencana, khususnya dalam menghadapi musim hujan.

Tidak hanya sampai pada apel kesiapsiagaan, tim relawan melanjutkan dengan kerja bakti bersama. Mereka bergerak untuk membersihkan sampah yang menumpuk di bawah Jembatan Gilang Sari. 

Langkah ini merupakan sebuah antisipasi dalam menghadapi dampak musim hujan.

Tim relawan, yang terdiri dari warga desa, dengan penuh semangat bekerja keras membersihkan area tersebut, mengumpulkan sampah, dan membersihkan saluran air. 

Tindakan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga desa.

Dengan adanya upaya kesiapsiagaan bencana serta kontribusi positif dalam membersihkan lingkungan, Tim Relawan Desa Kalimalang telah memberikan contoh nyata bagi kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan bersama. 

Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kondisi lingkungan sekitar dan keselamatan warga desa. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url