Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto Kukuhkan 98 Unit PMR | lintas86.com

Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto Kukuhkan 98 Unit PMR


lintas86.com, Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan yang ke-37, dilakukan pengukuhan sebanyak 98 unit Palang Merah Remaja (PMR) di Kabupaten Pasuruan. Acara ini dihadiri oleh Dr. Andriyanto, SH., M. Kes selaku Pj. Bupati Pasuruan, H. Agus Sutiadji selaku Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, serta sejumlah pejabat dan pengurus instansi terkait.

H. Agus Sutiadji menjelaskan bahwa pengukuhan PMR ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh PMI Kabupaten Pasuruan. 

Ia berharap dengan adanya PMR ini, para remaja dapat terlibat dalam kegiatan yang positif sesuai dengan prinsip Tri Bakti PMR. Hal ini diharapkan dapat menjadikan mereka sebagai contoh bagi remaja yang lain. 

H. Agus Sutiadji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kepada PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, juga memberikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Pasuruan atas upaya mereka dalam membentuk unit PMR di tingkat Mula, Madya, dan Wira di Kabupaten Pasuruan. 

Ia berharap para anggota PMR dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan prinsip Tri Bakti PMR serta nilai-nilai kemanusiaan.

Koordinator Forum Palang Merah Indonesia (FORPIS), Khairun Nisa', mengungkapkan rasa bangga dan senang karena unit PMR di setiap sekolah di Kabupaten Pasuruan berhasil dikukuhkan oleh Pj. Bupati Pasuruan dan Ketua PMI Kabupaten Pasuruan. 

Alya Mukhbita, Wakil Koordinator FORPIS, menambahkan bahwa melalui acara pengukuhan ini, mereka dapat melihat kemampuan teman sebaya dalam hal kepercayaan diri dan berani mengutarakan pendapat.

Selain pengukuhan PMR, rangkaian perayaan HUT PMI Kabupaten Pasuruan juga mencakup kegiatan pemeriksaan golongan darah bagi siswa tingkat SLTA, diseminasi di perguruan tinggi untuk pembentukan Korps Sukarela (KSR), serta olahraga persahabatan bagi sukarelawan PMI Kabupaten Pasuruan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url