BPBD Ponorogo dan Lintas Sektor Bersatu dalam Penghijauan di Dukuh Jenggring, Duri, Slahung | lintas86.com

BPBD Ponorogo dan Lintas Sektor Bersatu dalam Penghijauan di Dukuh Jenggring, Duri, Slahung

Kepala Pelaksana BPBD Ponorogo, Masun, saat tanam pohon di Dukuh Jenggring, Duri, Slahung

lintas86.com, Ponorogo - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan penghijauan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya bencana di wilayah Dukuh Jenggring, Desa Duri, Kecamatan Slahung. Kamis, (18/01/2024)

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ponorogo, Masun, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, antara lain CDK Pacitan, TNI, Polri, Pemerintah Desa Duri, KPA Tirta Nirwana, serta bekerja sama dengan OPD terkait.

Menurut Masun, penghijauan ini merupakan upaya strategis dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Melalui penanaman pohon di wilayah Dukuh Jenggring, diharapkan dapat membantu menjaga kestabilan tanah, mengurangi risiko tanah longsor, serta melindungi lingkungan dari ancaman bencana.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk partisipasi masyarakat dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mitigasi bencana," ungkapnya.

"Kegiatan penghijauan ini penting dilakukan di wilayah Dukuh Jenggring karena daerah tersebut sering mengalami bencana, terutama kekeringan. Pohon-pohon yang ditanam diharapkan dapat membantu menjaga kestabilan tanah dan mengurangi resiko terjadinya bencana alam serta bisa menjadi sumber mata air,". Jelasnya

"Dengan penanaman pohon yang cukup banyak, diharapkan wilayah ini menjadi lebih aman dari ancaman bencana dan dapat memberikan kesehatan serta kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat," pungkasnya. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url