Bupati Ponorogo dan Baznas Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Pandak | lintas86.com

Bupati Ponorogo dan Baznas Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Pandak

Bupati Ponorogo & Baznas Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Pandak

lintas86.com, Ponorogo – Setelah hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ponorogo, salah satu warga bernama Jarno di Desa Pandak, Kecamatan Balong, mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Rumahnya roboh akibat hujan tersebut. 

Namun, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, tidak tinggal diam dan bersama Badan Amil Zakat (Baznas) segera memberikan bantuan kepada Jarno.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta kepada Jarno untuk membedah rumahnya yang rata dengan tanah. 

 Hal ini merupakan bentuk kerja cepat dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Baznas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Rabu (10/1/2024),

Kang Bupati, begitu ia akrab dipanggil, menyarankan agar masyarakat bergotong royong dalam membangun rumah Jarno sehingga proses membedah rumahnya dapat dilakukan dengan biaya yang lebih ringan. 

Sujarno, yang menerima bantuan tunai dari tangan Kang Bupati, terlihat terharu. Bagian belakang rumah Jarno yang roboh sudah lapuk dimakan umur dan struktur bangunan dominan menggunakan kayu.

Ketua Baznas Ponorogo, Kholid Ali Husni, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan bedah rumah sebanyak 50 rumah sepanjang tahun 2023. 

Namun, rumah Jarno merupakan rumah pertama yang menerima bantuan bedah rumah pada awal tahun 2024 ini. 

Ia juga mengatakan bahwa Baznas bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

Kejadian ini menunjukkan adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Baznas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan setelah terjadi bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu Jarno dalam membangun kembali rumahnya. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url