Dreamland Segera Dibangun di Kelurahan Cokromenggalan Ponorogo, Investor Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah | lintas86.com

Dreamland Segera Dibangun di Kelurahan Cokromenggalan Ponorogo, Investor Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

lintas86.com, Ponorogo - Industri pariwisata di Ponorogo semakin menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini. Kali ini, wahana wisata dan edukasi baru akan segera dibangun di daerah Sumberejo, Kelurahan Cokromenggalan, atau tepatnya di sekitar dam Cokromenggalan. 

Wahana wisata dan edukasi tersebut diberi nama Ponorogo Dreamland, dan peresmian pembangunan dilakukan oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, pada Kamis (11/01/2024).

Samsul Huda, selaku penanggung jawab proyek, menyatakan bahwa untuk tahap awal pembangunan, mereka telah menyiapkan lahan seluas 1,2 hektar dari total lahan yang tersedia sebesar 5 hektar. Investasi awal untuk tahap ini sebesar 4 miliar rupiah. 

Wahana Ponorogo Dreamland akan memiliki fasilitas kolam renang, foodcourt, serta tempat pertunjukan. Pengerjaan tahap awal diperkirakan akan selesai pada Agustus 2024, dan pada saat itu juga akan dilakukan grand opening. 

Ponorogo Dreamland diharapkan nantinya menjadi salah satu daya tarik wisata dan tempat edukasi di Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko menyambut baik investasi swasta dalam pengembangan pariwisata di Ponorogo. 

Ia berharap bahwa dengan adanya Ponorogo Dreamland, Ponorogo dapat menjadi tujuan wisata yang menarik. 

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga ekosistem wisata agar pengunjung tetap datang kembali. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url