Komunitas Ponorogo Bangkit Aktif Adakan Donor Darah sejak 2014 | lintas86.com

Komunitas Ponorogo Bangkit Aktif Adakan Donor Darah sejak 2014

Mbah Gecol Pemilik Wakoka Ponorogo yang juga anggota Komunitas Ponorogo Bangkit saat Donor Darah

lintas86.com, Ponorogo - Komunitas Ponorogo Bangkit bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan sosial donor darah di Wakoka Jalan Menur Ponorogo pada Kamis (04/01/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara anggota komunitas, membangun jiwa sosial peduli sesama, dan memenuhi kebutuhan darah PMI Kabupaten Ponorogo.

Fendi Sukatmanto, anggota Komunitas Ponorogo Bangkit, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian rutin yang diadakan sejak tahun 2014. 

"Kami sengaja menggelar kegiatan sosial ini di Wakoka Ponorogo agar anggota dan masyarakat yang berkunjung dapat langsung berpartisipasi dalam kegiatan donor darah," jelasnya.

Menjadi pendonor darah memiliki dampak positif bagi masyarakat dan dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain. 

"Kami mengajak semua orang untuk menjadi bagian dari gerakan donor darah yang bertujuan menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan hidup bagi mereka yang membutuhkan. "Tetesan darah Anda, Selamatkan Nyawa Sesama," tambahnya.

Dr. Barunanto Ashadi, Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, mengapresiasi peran dan dukungan Komunitas Ponorogo Bangkit dalam kegiatan sosial donor darah ini. 

"PMI harus selalu menjaga ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Dukungan dari semua pihak, termasuk Komunitas Ponorogo Bangkit, sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo," ungkapnya.

"PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Ponorogo Bangkit atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan,". Terangnya

"Kami berharap kebaikan dan kepedulian dalam melakukan donor darah dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut berpartisipasi demi kesehatan dan keselamatan nyawa sesama,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url