Libur Natal dan Tahun Baru, PMI Lumajang Siaga | lintas86.com

Libur Natal dan Tahun Baru, PMI Lumajang Siaga


lintas86.com, Lumajang - PMI Kabupaten Lumajang, atau Palang Merah Indonesia Kabupaten Lumajang, akan turut membantu pemerintah dalam memperlancar perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. 

Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso, mengatakan bahwa mereka akan menyiagakan para relawan yang telah terlatih.

"Para relawan kami sudah siaga di 2 posko yang berada di Kabupaten Lumajang. Kami turut serta membantu pemerintah, termasuk TNI-Polri, untuk mengamankan dan memperlancar arus libur Nataru," ujar Budi Santoso dalam keterangannya, Sabtu (30/12/2023).

Budi Santoso mengatakan bahwa di posko Jalur lintas timur depan Perumahan Tukum Lumajang akan disiapkan ambulans untuk mengantisipasi pelayanan kesehatan yang mungkin diperlukan. 

"Tersedia 1 ambulans dan beberapa kendaraan operasional. Para relawan akan siaga mulai jam 7.00 hingga 17.00 dengan sistem piket yang telah ditetapkan," tambahnya.

Untuk posko lainnya, para relawan dapat bergabung dengan unsur pemerintah daerah. Namun, penempatan mereka harus disesuaikan dengan mobilitas dan keramaian masyarakat. 

"Posko di jalur Lintas Timur depan perumahan tukum Lumajang, harus siaga penuh," jelasnya.

Budi Santoso juga menambahkan bahwa dalam hal operasional, para relawan akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan unsur pemerintah daerah dan TNI-Polri. 

"Kami mengingatkan agar para relawan tetap menjaga kesehatan saat bertugas, menjaga etika, dan menjaga nama baik Palang Merah Indonesia. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang berlibur atau merayakan libur Natal dan Tahun Baru," tutup Budi Santoso. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url