Peringati HAB Ke-78, Kemenag Ponorogo Gelar Khotmil Qur'an | lintas86.com

Peringati HAB Ke-78, Kemenag Ponorogo Gelar Khotmil Qur'an



lintas86.com, Ponorogo - Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo bersama Kasubag TU, Kasi, dan penyelenggara telah membuka acara Khatmil Qur’an Selasa (2/1/2024) di aula Kemenag.

Acara diselenggarakan secara serentak di 21 titik Kantor Urusan agama (KUA) kecamatan, MAN 1, MAN 2, MTsN 2 dan  di Masjid Al Ikhlas kantor Kemenag Ponorogo sebagai pusat kegiatan secara Zoom Meeting Live Stream
dalam rangkaian Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 78 tahun 2024.

Usai sambutan secara Live Streaming, Kepala Kemenag Ponorogo, Dr. H. Nurul Huda, M.Pd melakukan tatap muka secara langsung melalui zoom meeting di 21 KUA kecamatan serta memberikan semangat dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Nurul Huda mengatakan, hari ini Kemenag Ponorogo mengadakan Khatmil Qur’an yang diikuti oleh 21 KUA kecamatan dan beberapa madrasah. 

Menurutnya, Khatmil Qur’an tidak hanya momentum peringatan HAB Kemenag saja tetapi juiga menjadi wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Kabupaten Ponorogo terhadap Al-Qur’an sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas di bidang agama.

“Maka apa yang kita lakukan pada hari ini adalah kita melantunkan ayat ayat Alloh yang diperintahkan untuk berkomunikasi dengan Alloh dengan membaca Al qur’an. Caranya hiasilah Al-Qur’an dengan suaramu yang merdu,”ujar Nurul Huda.

Nurul Huda merasa hal ini merupakan yang luar biasa di Ponorogo dan seluruh ASN keluarga besar Kemenag Ponorogo membumikan bagaimana Al Qur’an itu berada di lingkungan kita dengan harapan karena Al Qur’an merupakan kalam Alloh, sehingga akan memberikan dampak kepada kita untuk hidup yang lebih baik.

“Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kegiatan ini akan memberikan virus yan g baik pada kita semuanya.Karena ketika Al qur’an sudah dibunyikan dan dijadikan gaya hidup, InsyaAlloh akan menjadi sebuah ketenangan Ponorogo yang guyup, rukun, harmonis, dan hebat,”tutur Kakan Kemenag Ponorogo.

Pihaknya sangat terhadap dan mengajak yuk bareng bareng nikmati kegiatan yang akan memberikan dampak bagi kita yang di awal tahun 2024.

“Dengan harapan awal tahun ini 2024 akan menjadi sebuah spirit jasmani dan spirit rokhani untuk lebih baik Kemenag mendatang,”pungkasnya.

Melalui teknologi telekonferensi ini Kakan Kemenag Nurul Huda berhasil menjalin komunikasi yang efektif dengan seluruh peserta di 21 titik menunjukan komitmen untuk terus memperkuat jaringan keagamaan melalui KUA Kecamatan se kabupaten Ponorogo.(aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url