PMI Ponorogo Bantu Korban Angin Kencang di Desa Sidoharjo | lintas86.com

PMI Ponorogo Bantu Korban Angin Kencang di Desa Sidoharjo


lintas86.com, Ponorogo
- Wilayah Ponorogo kembali dilanda angin kencang pada Minggu, 07 Januari 2024, wilayah Dukuh Karang sengon RT/RW 08/01 dan 09/01 Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo, mengalami bencana angin kencang yang mempengaruhi banyak warga setempat. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, bencana tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB, ketika hujan deras disertai angin kencang berlangsung selama 30 menit. 

Wilayah Jambon bagian barat menjadi yang terdampak, dimana dua pohon jati tumbang dan menimpa dapur rumah warga sekitar pada pukul 15.00 WIB.

Luhur Karsanto Ketu PMI Kabupaten Ponorogo, menyampaikan, menyikapi keadaan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Ponorogo turut bergerak pada Jumat, 12 Januari 2024 dengan mendistribusikan bantuan kepada para korban melalui Kecamatan Jambon. 
 
"Bantuan yang kami berikan berupa Sembako dan hyegene kit. dengan Penerima manfaat:Jimin Rt 09 Rw 1 Dukuh Krangsengon. Lisnawati Rt 09 Rw 01 Dukuh Karangsengon, Kaimun Rt 08 Rw 01 Dukuh Karangsengon,". Ungkapnya

Harapannya, bantuan yang disalurkan akan memberikan bantuan dan meringankan beban para korban yang terkena dampak tersebut.

"Semoga mereka dapat bangkit kembali dan mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh angin kencang ini,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url