Antisipasi Mudik Lebaran, Kapolres Ponorogo Tinjau Terminal Seloaji | lintas86.com

Antisipasi Mudik Lebaran, Kapolres Ponorogo Tinjau Terminal Seloaji



lintas86.com, Ponorogo - Jelang hari raya -6 Kapolres Ponorogo  AKBP Anton meninjau kesiapan terminal Seloaji menerima pemudik yang akan merayakan lebaran tahun 2024.

Didampingi kepala terminal Seloaji Purwanto, Kapolres meninjau para kru bus  angkutan antar kota antar provinsi dan antar kota dalam provinsi.

Seluruh kru bus mulai sopir dan krenet tersebut didata dan diperiksa kesehatannya oleh tim medis Polres Ponorogo dan Dinas kesehatan Ponorogo, 
Rabu (3/4/2024).

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan pemeriksaan kesehatan ini mencakup cek gula darah, kolesterol, asam urat, serta narkoba dan alcohol.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan alkohol detektor dan rapit tes narkoba untuk memastikan sopir dalam kondisi prima saat mengemudi,”ujar Kapolres pada awak media.

Selain itu, kata Anton, juga dilakukan pemerikasaan tekanan darah, berat badan, lingkar perut dan tes buta warna kepada 60 an kru bus.

Menurut Anton hal ini sebagai upaya untuk memastikan keselamatan perjalanan para pemudik.

Di tempat yang sama, koordinator satuan pelaksana terminal type A Seloaji Ponorogo Purwanto menandaskan dari total 60 an kru bus yang diperiksa semua dalam kondisi aman.

Purwanto menyebut, semua sopir, krenet diperiksa hasilnya bagus semua.

Purwanto berharap, dengan adanya pemeriksaan ini semua kru bus yang melayani penumpang dalam keadaan sehat wal afiat sehingga semua dapat merayakan lebaran dengan nyaman, aman dan bahagia bersama keluarga di kampung.

“Kami segenap kru satuan pelaksana terminal type A Seloaji Ponorogo mengucapkan selamat Hari raya Idul Fitri 1445 H Mohon maaf Lahir dan batin,”pungkasnya. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url