Kemeriahan Purnawiyata SMPN 4 Ponorogo | lintas86.com

Kemeriahan Purnawiyata SMPN 4 Ponorogo


lintas86.com, Ponorogo - Bertempat di gedung Sasana Praja Ponorogo Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Ponorogo sukses menggelar purnawiyata siswa kelas IX pada hari Senin (27/5/2024).

Sukses lantaran sekolah yang dipimpin Winarti, M.Pd telah berhasil meluluskan 222 siswa siswi walaupun pengumuman kelulusan masih tanggal 10 Juni.

Luar biasanya lagi di purnawiyata ini juga ditampilkan hafidz qur’an, tari kreasi, solo tunggal, karawitan dan paduan suara.

Tampak hadir Pengawas Drs. Muh. Maksum, M.Si, Kepala SMPN 4 Winarti, S.Pd, M.Pd, jajaran pengurus komite, bapak ibu guru karyawan, wali kelas IX, serta dindik  Ruskamto,M.Pd   

Dalam kata sambutan kepala SMPN 4 Winarti,M.Pd merasa bersyukur sukses melaksanakan kegiatan purnawiyata siswa siswi kelas IX.

"Alhamdulillah karena atas limpahan rahmadNya kita berkumpul di Sasana Praja dalam rangka purnawiyata kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 tanpa halangan suatu apapun," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Winarti juga mengucapan terima kasih yang tak terhingga kepada komite, wali murid kelas IX, bapak ibu guru, karyawan, OSIS, dan semua yang terlibat didalam nya.

Kata Winarti, tanpa bantuan dan do’a restu jenengan pelaksanaan kegiatan purnawiyata ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Menurut Winarti, dari jumlah 222 siswa kelas IX semua mengikuti ujian dengan tertib dan lancar. Tinggal menunggu pengumuman kelulusan akan disampaikan tanggal 10 Juni. Namun demikian setelah purnawiyata tetap masih siswa SMP 4.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan pemberian penghargaan bagi siswa kelas IX yang berprestasi bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah anak anak kelas IX selain prestasi di akademik juga berprestasi di bidang non akademik terbukti di berbagai acara dan lomba anak anak meraih juara.

Terima kasih disampaikan kepada anak anakku, kalian memang pantas menjadi contoh bagi adik adik kalian,”jelas Winarti bangga.

Menurut Winarti, capaian yang diraih anak anak didiknya ini lantaran berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara sekolah dan komite wali murid.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak ibu wali murid yang telah mendukung putra putrinya berprestasi,”tuturnya.

Sebagai tanda pelepasan, dilakukan penyerahan siswa kelas IX secara simbolis dari Kepala SMPN 4 Ponorogo Winarti,M.Pd kepada ketua komite Riyadi.

Di tempat yang sama ketua komite SMPN 4 Ponorogo Riyadi mengucapkan   Alhamdulillah hari ini bisa hadir di gedung Sasana Praja dalam rangka purnawiyata kelas IX SMPN 4 Ponorogo tahun pelajaran 2023/2024 dalam keadaan sehat semua.

“Selamat dan sukses untuk anak anak kelas IX yang hari ini telah selesai dalam proses belajar mengajar selama 3 tahun di SMPN 4 Ponorogo,”ucap Riyadi yang juga Kepala Desa Kalimalang.

Dalam kesempatan itu Riyadi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan dengan penuh rasa bangga yang tidak terhingga kepada bapak ibu guru SMPN 4 Ponorogo.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh sekolah kepada putra putri kami dapat menjadi bekal untuk menapaki kehidupannya kelak serta berguna bagi nusa dan bangsa. Dan besar harapan kami semoga anak anak dengan ijasah yang sudah di dapat bisa melanjutkan ke tingkat SLTA,”tandasnya.

Selain itu Riaydi juga mengucapkan terima ksih kepada wali murid yang selam 3 tahun sudah berkoordinasi bersama demi kelancaran proses belajar dan mengajar SMPN 4 Ponorogo..

“Untuk anak anak kami pesan jaga kesehatan semoga bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mencapai apa yang dicita citakan, dan yang pasti jaga almamater SMPN 4 dan selalu ingat kepada guru guru kita, menjadi anak yang pintar berakhlakul kharimah,”pesannya..

Sementara pengawas SMP Dindik Ruskamto, S.Pd, M.Pd  mangatakan atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo memberikan apresiasi yang luar biasa kepada lembaga SMPN 4 Ponorogo yang telah bisa melaksanakan kegiatan purnawiyata.

“Purnawiyata merupakan kebanggaan bagi anak anak kelas IX yang selama 3 tahun sudah mengenyam pendidikan di SMPN 4 Ponoogo,”jelasnya.

Ruskamto hanya bisa berdoa semoga seluruh kelas IX yang berjumlah 222 bisa lulus semuanya.

“Besar harapan dari kami ketika sudah lulus jangan lupa almamater, dibantu komunikasi, koordinasi, untuk mendapatkan gantinya anak anak.Baik dari MI, SD, untuk melanjutkan ke SMPN 4 Ponorogo.
Kepada wali murid kelas IX Ruskamto berpesan agar didorong untuk tetap terus belajar sampai SMA SMK dan ke perguruan tinggi.

“Kami  mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik bisa melaksanakan purnawiyata walaupun di media sosial tidak boleh ada purnawiyata, study tour yang penting jaga kondisi koordinasi antara lembaga pendidikan dengan komite masing masing. Asal, segala sesuatunya itu termasuk program sekolah dan bisa dipertanggung jawabkan baik secara hukum,”jlentrehnya.(aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url