Lokal Hero Garda Terdepan dalam Grebeg Suro 2024 | lintas86.com

Lokal Hero Garda Terdepan dalam Grebeg Suro 2024



lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka persiapan menuju acara Grebeg Suro, pemuda lokal atau yang disebut 'lokal hero' berperan penting dalam keberlangsungan event terbesar di Ponorogo ini.

Dimas Wijayanto, perwakilan Local Hero Motivation (Lochomotiv) sebagai EO (Event Organizer) Grebeg Suro, menekankan bahwa semua elemen masyarakat bisa terlibat sebagai lokal hero. Lokal hero akan menjadi garda terdepan dalam menjembatani masyarakat, menciptakan ruang bagi ide, gagasan, dan masukan sebelum Grebeg Suro berlangsung.

Dalam wawancara pada hari Senin, (27/5/2024), Dimas Wijayanto mengatakan, "Garda depan yang akan menyampaikan rangkaian acara ke depannya agar lebih dekat dengan masyarakat. Mereka (lokal hero) akan kita dorong lebih dalam dan dibuka lebih luas lagi untuk menampung gagasan dan aspirasi dari teman-teman."

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Judha Slamet Sarwo Edi, menambahkan bahwa semua elemen masyarakat, terutama pemuda kreatif dan pegiat media, bisa berperan aktif. 

"Ini milik Anda, milik semua masyarakat Ponorogo. Tolong disampaikan kepada dunia bahwa Grebeg Suro sedang dalam proses," ujarnya.

Menurut Judha, pemerintah setempat bertindak sebatas sebagai fasilitator, sedangkan pelaksanaan kegiatan Grebeg Suro adalah para lokal hero tersebut. 

"Ini adalah event terbesar di Ponorogo. Pelaksananya adalah kita semua. Pemkab yang memiliki program event, sehingga event besar ini layak dijual dalam bentuk sponsorship dan Alhamdulillah sudah banyak yang melirik," pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url