Milad ke-107, Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo Gelar Donor Darah | lintas86.com

Milad ke-107, Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo Gelar Donor Darah



lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka merayakan Milad Aisyiyah ke-107, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo untuk mengadakan kegiatan donor darah. 

Acara ini diadakan di Gedung Dakwah Aisyiyah Ponorogo pada hari Sabtu, 18 Mei 2024.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo, H. Titi Listyorini, SH., menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara dalam rangka Milad Aisyiyah. 

"Kegiatan pra-milad ini diawali dengan kegiatan 'zero waste' atau nol sampah pada tanggal 15 Mei 2024, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ponorogo dalam membersihkan fasilitas umum termasuk Taman Kelono Sewandono," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa agenda hari ini adalah donor darah sebagai bagian dari semarak Milad Aisyiyah. Uniknya, kegiatan ini hanya diikuti oleh ibu-ibu dan remaja putri. 

"Target kami adalah sejumlah 107 pendonor, namun sampai tadi malam sudah ada 115 pendaftar. Tujuan utama kami adalah memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta,". Jelas Titi Listyorini.

"Semoga kerjasama antara Pimpinan Daerah Aisyiyah Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo tidak hanya terbatas pada donor darah, akan tetapi bisa bersinergi dalam berbagai isu kemanusiaan, termasuk penanggulangan bencana seperti kekeringan dan tanah longsor,". Tambahnya

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, saat sambutan menyampaikan apresiasi kegiatan sosial donor darah dalam rangka Milad 107 Aisyiyah yang diadakan oleh PDA Ponorogo. 

"Kami percaya bahwa membantu sesama adalah misi kemanusiaan. Kami berharap donor darah ini bisa menjadi kegiatan rutin dan bermanfaat bagi penerima,". Ungkapnya
 
"Kegiatan donor darah ini semakin mempertegas komitmen kita semua untuk memperkuat dakwah kemanusiaan semesta. Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama, dan donor darah adalah salah satu cara nyata yang dapat kita lakukan,". Jelasnya

"Perlu diingat, setiap kantong darah yang kita dapatkan hari ini bukan hanya sekadar angka. Ini adalah harapan dan kehidupan baru bagi mereka yang membutuhkannya. Oleh karena itu, saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada para donatur darah dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,". Tambahnya

Saya berharap, ke depannya kerjasama antara Aisyiyah Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo ini tak hanya berhenti di acara donor darah, namun dapat ditingkatkan dan diperluas lagi dalam berbagai bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Selamat kepada Aisyiyah yang merayakan Milad yang ke-107. Semoga dapat mewujudkan tema milad tahun ini yakni "memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta".Pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url