Peduli Bencana Sumbar, Banten Creative Disability Salurkan Bantuan ke PMI | lintas86.com

Peduli Bencana Sumbar, Banten Creative Disability Salurkan Bantuan ke PMI



lintas86.com, Cilegon - Donasi peduli banjir bandang lahar dingin di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Komunitas Banten Creative Disability (BCD) salurkan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

"Pertama kami ucapkan tuut berduka atas musibah bencana banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat, sebagai wujud kepedulian kami para disabilitas yang tergabung dalam Banten Creative Disability, hari ini kami mendatangi Markas PMI Kota Cilegon untuk menyalurkan donasi, mudah-mudahan sedikit donasi ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang disana." terang Ketua BCD, Tomi Hartoyo , hari Senin (27/5/2024).

Donasi sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) secara simbolis diserahkan oleh Ketua BCD, Tomi Hartoyo didampingi Humas, Muhammad Fajri dan diterima oleh Staf Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Kota Cilegon, Ade Syaifulloh di Aula Markas PMI Kota Cilegon

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul pihaknya mengapresiasi atas kepedulian dari BCD yang telah menyalurkan donasinya melalui PMI Kota Cilegon.

"Atas nama Pengurus PMI Kota Cilegon, kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kepeduliannya untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera, kami bangga atas kepeduliaan dari teman-teman disabilitas BCD yang telah menjadi mitra PMI selama ini, ini akan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk bergerak membantu sesama yang membutuhkan."pungkasnya.

Diketahui juga, hingga saat ini upaya bantuan PMI Pusat dan PMI di Daerah pada pelayanan operasi penanganan bencana telah dilakukan sejak awal kejadikan, seperti pelayanan pencarian dan evakuasi korban, distribusi bantuan, pelayanan air bersih, sanitasi dan kesehatan, pelayanan Psycosocial Support Program dan sebagainya, baik diwilayah Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam maupun Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat terus dilakukan, jelasnya.

"Donasi yang terhimpun di PMI Kota Cilegon ini, akan kami disalurkan kepada penyintas bencana banjir bandang di Sumatera Barat melalui PMI Provinsi Sumatera Barat."terang ujang. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url