Pemdes Tulung Launching Posyandu ILP Dukuh Pilang | lintas86.com

Pemdes Tulung Launching Posyandu ILP Dukuh Pilang



lintas86.com, Ponorogo - Pemerintah Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menggelar Launching Posyandu Coe (Centre of Excellence), pada Senin, (20/05/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dukuh Pilang RT 01 / RW 04, Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan pelayanan kesehatan yang bertujuan menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan.

Bibit, Kepala Desa Tulung, atas nama pemerintah Desa Tulung mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan lebih baik dalam bidang kesehatan, sejak dalam kandungan dalam keadaan sehat mulai lahir sampai usia tua dalam keadaan sehat," katanya.

"Mari kita sukseskan Posyandu ILP ini untuk menuju Desa Tulung Sehat," tandanya .

Sementara itu, Camat Sampung, Joko Wardoyo, S.H., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, inilah wajah Desa Tulung khususnya Dukuh Pilang, dari tempat ini lahir beberapa tokoh baik ditingkat daerah maupun nasional. Bahkan dalam satu Dukuh terdapat dua pondok pesantren.

"Disinilah nanti untuk Kecamatan Sampung yang harus kita tunjukkan untuk selalu setia melayani kesehatan. Khususnya pengampu kegiatan pada pagi hari ini," ucapnya.

ILP merupakan posyandu yang dijadikan satu atau terintegrasi mulai Posyandu Balita, Posbindu, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia, dan Poskestren.

"Semoga dengan kegiatan Posyandu ILP ini menjadi desa yang sehat, jauh dari stunting dan menjadikan generasi yang cerdas dimulai dari kesehatan," harapnya.

"Kesehatan masyarakat semakin terpantau di kegiatan Posyandu ILP," pungkas Camat Sampung. 

Launching Posyandu Coe ( Centre of Excellence) dilakukan pemotongan pita sebagai awal dimulainya Posyandu ILP.

Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, perwakilan Ketua TP. PKK Kabupaten Ponorogo, Camat Sampung Joko Wardoyo, S.H., M.Si, Kepala Desa Tulung Bibit, Kepala PKM Sampung, dan Babinkantibmas Desa Tulung.(sof/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url