Pemkot Depok Bantu Penanganan Kecelakaan di Ciater | lintas86.com

Pemkot Depok Bantu Penanganan Kecelakaan di Ciater



lintas86.comDepok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bergerak cepat merespons kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2024). 

Pemkot Depok berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan ambulans dan tenaga medis guna membantu penanganan korban.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, PMI, dan pihak terkait lainnya untuk segera mengevakuasi para pelajar," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Minggu (12/5/2024).

Imam menegaskan bahwa Pemkot Depok telah menyiagakan sejumlah ambulans dan tenaga medis sesuai kebutuhan. 

"Banyak ambulans dari PMI, Dinas Kesehatan, dan masyarakat telah disiapkan. Semua siaga untuk memberikan pertolongan," tambahnya.

Imam menjelaskan bahwa terdapat tiga bus yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana ke Subang untuk acara perpisahan. "Satu bus mengalami kecelakaan dari tiga bus yang digunakan," jelasnya.

Berdasarkan informasi terbaru, terdapat 23 orang yang dirawat di Puskesmas terdekat di Subang dan beberapa korban meninggal dunia. 

"Pemkot Depok tengah mengkoordinasikan potensi yang ada, termasuk ambulans dan mobil jenazah, serta menyiapkan rumah sakit daerah, baik pemerintah maupun swasta, yang siap menerima para korban," ungkap Imam.

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana mengalami kecelakaan di turunan Ciater, Subang, pada Sabtu (12/5/2024). Bus pariwisata bernomor polisi AD 7524 OG tersebut terguling, dan beberapa penumpang dilaporkan terlempar ke jalan.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, ini juga melibatkan satu minibus dan dua sepeda motor. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url