Pertemuan Refresh Tim Ambulans Desa Siaga Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 | lintas86.com

Pertemuan Refresh Tim Ambulans Desa Siaga Kabupaten Ponorogo Tahun 2024

lintas86.com, Ponorogo - Dalam rangka evaluasi kegiatan Ambulans Desa Siaga,  Pertemuan Refresh Tim Ambulans Desa Siaga Kabupaten Ponorogo Tahun 2024. Bertempat di Aula Trunojoyo Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Gedung Terpadu Lt. 2. dilaksanakan mulai tanggal 27 hingga 31 Mei 2024. Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh ambulans desa Se-Kabupaten Ponorogo.

Hriyono Setyo Widodo, S.Kep, M.Ked.Trop KASI Yankes Rujukan Dinas Kesehatan Ponorogo saat pembukaan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan ambulans desa serta memperkuat tim yang terlibat dalam penyelenggaraan layanan kesehatan darurat di wilayah tersebut. 

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini Dinas Kesehatan Ponorogo kolaborasi dengan PMI Kabupaten Ponorogo.

PMI Kabupaten Ponorogo mengirimkan mengirimkan tiga orang pemateri yang berkeompten dibidangnya yaitu Irfan Indra Saputra, Karina Sukma dan Nugraha Kresna.

 


"Kehadiran narasumber dan tim diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi pengembangan layanan ambulans desa serta meningkatkan keterampilan tim dalam menangani situasi darurat. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,". Tambah Haryono

Pemateri PMI Kabupaten Ponorogo, Irfan Indrasaputra, mengatakan, kami merasa sangat senang dan bersyukur dapat hadir di acara Pertemuan Refresh Tim Ambulans Desa Siaga Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 ini.

"Kami akan berbagi pengetahuan dan keterampilan mengenai pertolongan pertama, seperti bantuan hidup dasar, cidera jaringan lunak, dan cidera sistem otot rangka,". Ungkapnya. Senin, (27/05/2024)

"Hal-hal ini sangat penting untuk diketahui oleh tim ambulans desa agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dalam situasi darurat,". Jelasnya

"Kami dari PMI siap mendukung dan bekerja sama dengan tim ambulans desa dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan darurat di wilayah ini,". Tambahnya

"Semoga materi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan meningkatkan keterampilan serta kepercayaan diri tim ambulans desa,". Pungkasnya (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url