PMI Kota Tarakan Berikan Pertolongan Kebakaran Jalan Lumpuran | lintas86.com

PMI Kota Tarakan Berikan Pertolongan Kebakaran Jalan Lumpuran


lintas86.com, Tarakan  - Sebuah kebakaran melanda kontrakan yang berlokasi di Jl. Lumpuran RT. 15 Kelurahan Kampung 1 Skip Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan 21 Mei 2024 pukul 11.31 WITA. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan langsung bergerak cepat memberikan bantuan setelah menerima informasi tentang kejadian tersebut.

Furqon humas PMI Kota Tarakan menyampaikan, berdasarkan laporan sementara, kejadian ini bermula ketika Mifiana, salah satu penghuni kontrakan, melihat asap dan api dari dalam kamar. Ia segera berteriak meminta tolong dan mencoba menyelamatkan cucunya. Namun, api yang cepat membesar menghanguskan lima pintu rumah kontrakan tersebut. Penyebab dari kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun seorang penghuni kontrakan, Ibu Kursula, mengalami syok dan pingsan. Petugas PMI memberikan pertolongan pertama terhadap korban tersebut.

Data sementara mencatat bahwa ada lima kepala keluarga dengan total 17 orang yang terdampak oleh kebakaran tersebut.

Unsur yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini melibatkan PMI Tarakan, Pemadam Kebakaran Tarakan, PLN Tarakan, BPBD Tarakan, Satpol PP Tarakan, Korlakar Tarakan, Polsek Timur, Babinkamtibmas, Kecamatan Tarakan Tengah, Kelurahan Kampung 1 Skip, Ketua RT 15 dan Warga sekitar.

Selain memberikan pertolongan pertama, PMI Kota Tarakan juga melakukan assessment dan pembagian masker kepada petugas yang terlibat dalam penanganan kebakaran. Sebanyak 50 orang menerima manfaat dari pembagian masker tersebut. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url