Ratusan Siswa Kelas IX SMPN 1 Jenangan Ikuti Purnawiyata | lintas86.com

Ratusan Siswa Kelas IX SMPN 1 Jenangan Ikuti Purnawiyata



lintas86.com, Ponorogo - SMPN 1 Jenangan, Ponorogo, menggelar momen istimewa Purnawiyata bagi siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 di aula sekolah, Selasa (28/5/2024).

Acara yang diikuti oleh 216 siswa ini diwarnai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh para hafidz.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Jenangan, Setiantoro, S.Pd, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara Purnawiyata ini. 

Beliau juga menyatakan bahwa 216 siswa kelas IX telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di sekolah tersebut dan telah mengikuti ujian akhir satuan pendidikan.

"Saat ini, kalian semua sudah dinyatakan selesai dalam menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMPN 1 Jenangan. Harapan kami dari bapak ibu guru dan seluruh warga SMPN 1 Jenangan mudah-mudahan siswa yang berjumlah 216 ini semuanya bisa lulus seratus persen," terang Setiantoro.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama proses pendidikan dan berharap ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para siswa. 

Setiantoro juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya serahkan kembali anak-anak kelas IX kepada bapak ibu wali murid, saya pesan tetap dorong putra putri anda untuk belajar dan tidak lupa juga dengan belajar agama seperti sholat 5 waktu, belajar Al-Qur'an atau mengaji," tegas Setiantoro.

Setiantoro berharap para siswa dapat menjadi pribadi yang berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, pintar dalam ilmu dunia dan akhirat, serta beriman dan bertaqwa. 

Beliau juga mengingatkan para siswa untuk menjaga nama baik almamater dan selalu berusaha meraih cita-cita.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Siswanto, S.Pd, M.Pd, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, mengucapkan selamat dan sukses kepada para purnawiyatawan/wati. 

Beliau juga menekankan pentingnya karakter yang baik bagi generasi muda.

"Mohon maaf beliau tidak bisa hadir, titip salam dengan satu pertanyaan apakah anak-anak tadi pagi sudah sholat subuh. Ini masalah besar yang ada di Indonesia. Maka pemerintah kabupaten Ponorogo dengan Perbup nomor 37 tahun 2022 itu esensinya adalah anak-anak karakternya harus baik," tutur Siswanto.

Siswanto juga berharap para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA atau SMK. 

Acara Purnawiyata ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Sekolah, ketua komite, pengawas sekolah, forum pimpinan kecamatan Jenangan, Camat Sugeng, Kapolsek, Danramil, serta orang tua wali murid kelas IX. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url