Siapkan Akreditasi, PMI Kabupaten Bondowoso Kunjungi PMI Kabupaten Ponorogo | lintas86.com

Siapkan Akreditasi, PMI Kabupaten Bondowoso Kunjungi PMI Kabupaten Ponorogo



lintas86.comPonorogo - PMI Kabupaten Bondowoso melakukan kunjungan studi banding ke PMI Kabupaten Ponorogo pada Kamis (30/5/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap pengetahuan dan pengalaman PMI Kabupaten Ponorogo dalam menghadapi akreditasi PMI, mengingat PMI Kabupaten Ponorogo telah berhasil meraih rekomendasi utama akreditasi dengan nilai 92,03.

Rombongan PMI Kabupaten Bondowoso dipimpin oleh Ketua PMI Kabupaten Bondowoso, Drs. Juni Sukarno, MM, didampingi Sudiyono, Sos, M.Si (Bendahara), Ir. Wahjudi Triatmadji (Kepala Markas), Harry (Yankessos & SDM), Dovan (PB & Logistik), Febri (Keuangan & Kepegawaian), dan Sulis dan diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, didampingi oleh Kepsla UDD dan staf PMI Kabupaten Ponorogo.

Ketua PMI Kabupaten Bondowoso, Drs. Juni Sukarno, menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat penting bagi PMI Kabupaten Bondowoso.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh PMI Kabupaten Ponorogo.

"Kami berharap dapat belajar dan menyerap pengetahuan serta pengalaman dari PMI Kabupaten Ponorogo dalam persiapan kami menghadapi akreditasi," ujar Juni Sukarno.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, berbagi pengalaman dan strategi yang diterapkan PMI Kabupaten Ponorogo dalam menghadapi akreditasi. 


Ia menjelaskan bahwa setelah mendapatkan informasi tentang adanya akreditasi, PMI Kabupaten Ponorogo melakukan penandatanganan komitmen bersama pada bulan November 2023.

PMI Kabupaten Ponorogo juga mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk menghadapi proses akreditasi dengan menghadapi beberapa tantangan, seperti menyiapkan instrumen elemen yang harus dipenuhi, bimbingan teknis saat Ramadhan, dan melakukan pembenahan gedung sesuai aturan.

"Hasilnya sangat memuaskan, kami berhasil meraih kategori utama dalam akreditasi markas," ungkap Luhur Karsanto.

Luhur Karsanto mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang diraih dan menyebutnya sebagai hasil kolaborasi kerja pengurus, staf, dan relawan yang maksimal. 

Ia juga menekankan pentingnya penguatan kapasitas organisasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga hingga tingkat kabupaten/kota.

Kunjungan studi banding ini menunjukkan bahwa PMI Kabupaten Ponorogo tidak hanya berhasil meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi PMI daerah lain untuk terus berbenah dan memberikan layanan terbaik.

Sebelumnya, PMI Kabupaten Ponorogo juga telah menerima kunjungan dari PMI Kabupaten Ngawi, PMI Kabupaten Magetan, PMI Kota Malang, PMI Kabupaten Sumenep, Majalah Gelora PMI Jawa Timur, dan PMI Kabupaten Sumenep. 


Semua kunjungan ini menunjukkan prestasi PMI Kabupaten Ponorogo telah menginspirasi PMI daerah lain untuk terus berbenah. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url