SMAN 1 Babadan Purnawiyata 312 Siswa Pencetak Sekolah Handal | lintas86.com

SMAN 1 Babadan Purnawiyata 312 Siswa Pencetak Sekolah Handal



lintas86.com, Ponorogo - SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran 2023/2024.

Momen istimewa yang dikemas purnawiyata ke XXV digelar di gedung Sasana Praja Kamis (24/5/2024) mengusung tema SMAN 1 Babadan semangat, sehat, berprestasi.

Dalam kesempatan itu kepala sekolah DR. H. Suroso,M.Pd juga menyerahkan penghargaan kepada siswa kelas XII yang berprestasi dari peminatan IPA dan IPS.

Selain itu, tampilan tari Gambyong, paduan suara dan band Smazaba menambah suasana menjadi semarak dan khidmad dengan dialunkan bacaan surat surat pendek oleh siswa tahhfidz Qur’an Smazaba Babadan. 

DR. H. Suroso, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah SMAN 1 Babadan bisa menyelenggarakan purnawiyata angkatan ke XXV kelas XII periode 2023/2024 berjalan lancar, sukses.

“Kelancaran dan kesuksesan ini semua berkat rahmad Allah SWT dan juga atas kekompakan dari semua komponen yang ada di lembaga sekolah ini. Terima kasih yang tak terhingga kepada panitia, OSIS, bapak ibu guru dan karyawan,”tutur Suroso.

Kepada komite dan wali murid kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menitipkan putra putrinya untuk sekolah menuntut ilmu di SMAN 1 Babadan.

“Bapak ibu guru sudah menghantarkan anak anak jenjang menengah selama 3 tahun memproses, munculkan karakter yang baik, ilmuwan yang berakhlakul kharimah, dan kami mohon maaf kepada bapak ibu wali murid selama 3 tahun ini nggulo wentah apabila ada masalah sudah bisa diselesaikan,”tandasnya..

Sebagai pengeloa satuan pendidikan meyerahkan sepenuhnya kepada ketua komite "Kami serahkan anak anak yang baru purnawiyata ini kembali ke wali murid,”ungkapnya.

Suroso menegaskan, bahwa SMAN 1 Babadan mencetak generasi yang handal terbukti untuk lulusan tahun ini 312 siswa yang mana tahap pertama menghantarkan SMBP 79 anak yang diterima di perguruan tinggi.Tahap kedua masih proses ujian. 

“Mudah mudahan 80 persen diterima di perguruan tinggi negeri,”sebutnya seraya mohon do’a restu.

Di tempat yang sama ketua komite H. Junaidi Sukarta, SH mengatakan bahwa dari tahun ke tahun SMAN 1 Babadan selalu meningkat. 

“Dan ini yang harus kita syukuri. Semoga ke depan peningkatan ini lebih tajam lagi. Sehingga harapan bapak ibu guru bisa tercapai. Yang penting, sekarang ini yang diperlukan adalah akhlak yang mulia. Yang kedua, adalah pengabdian yang sesungguh sungguhnya dedikasi yang tinggi. Karena kita di dunia ini sedang mengabdi kepada masyarakat agama dan negara,". Ujarnya

“Kami hanya bisa berdoa setelah lepas dari SMAN 1 Babadan anak anak benar benar bisa mengabdi kepada masyarakat  negara sebaik baiknya sehingga bermanfaat bagi semua,”do’anya.

Sementara itu, wakil kelas XII Brilliant Khoirul Hanafi mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan bimbingan  dengan penuh ketulusan, kesabaran dan keikhlasan. 

Brilliant yang diterima di Universitas Surabaya Fakultas Administrasi Negara mengaku bahwa saat masuk pertama tidak tahu apa apa sekarang sudah menjadi anak yang mampu menjadi generasi yang berkualitas dan mampu berkarya. 

“Kepada bapak ibu guru semoga senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat mencetak generasi emas yang handal berprestasi, pintar, berakhlak mulia sebagai dambaan orang tua,”ucapnya.. 

Hari ini merupakan hari yang bermakna bagi semua karena sebagai tanda akhir perjalanan di sekolah dan awal kehidupan baru yang dijalani di masa depan. 

Mari melangkah maju dengan membawa pengalaman berharga dalam persahabatn. Mari bergandeng erat membulatkan tekad untuk mencapai impian kita. Hadapilah semua tantangan dengan penuh keberanian,”pungkasnya.(aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url