SMKN 1 Slahung Purnawiyata Empat Kompetensi Keahlian 100 Persen Lulus | lintas86.com

SMKN 1 Slahung Purnawiyata Empat Kompetensi Keahlian 100 Persen Lulus


lintas86.com, Ponorogo - Bertempat di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, SMKN 1 Slahung sukses menggelar purnawiyata kelas XII angkatan ke XVII Rabu (22/5/2024).

Sukses lantaran sekolah yang dipimpin kepala sekolah Sutikno, S.Pd telah berhasil  meluluskan 446 siswa dan siswi dari berbagai kompetensi keahlian terdiri dari tehnik kendaraan ringan ada 153 siswa, tehnik sepeda motor 110 siswa, tehnik komputer dan jaringan ada 113 siswa, dan Kuliner 70 siswa.

Tak hanya itu purnawiyata yang berlangsung khidmad dan meriah ditandai dengan pemberian penghargaan kepada kelas XII peraih nilai tertinggi serta pertunjukan reog Kridho Citroko Mudo yang baru di launching yang rencananya akan diikutkan pada even Festival Nasional Reog Ponorogo.

Sutikno, S.Pd Kepala Sekolah SMKN 1 Slahung mengucapkan selamat dan sukses kepada 446 siswa yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun di SMKN 1 Slahung. 

“Alhamdulillah tahun ini SMKN 1 Slahung telah meluluskan 100 persen sebanyak 446 siswa dari berbagai kompetensi keahlian yang telah di umumkan tanggal 6 Mei 2024 kemarin.,”kata Sutikno kepada lintas86.com

Di purnawiyata ini secara resmi kepala sekolah menyerahkan kembali 446 siswa kepada orang tua wali masing masing. 

“Maka pembelajaran di SMKN 1 Slahung sudah dinyatakan tuntas dan lebih bangganya lagi lulusan tahun ini sudah banyak yang direkrut di dunai kerja di perusahaan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi,”tutur Sutikno.

Ia berpesan anak anak kelas XII jaga diri baik baik, jaga nama baik  almamater, jalin komunikasi dengan alumni, dengan sekolah yang telah  membantu memfasilitasi kerja, dan soft skill yang harus ditekankan yang berupa attitude dan karakter.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan purnawiyata dengan baik, berjalan sukses dan lancar,”tandasnya. 

Hal senada disampaikan ketua komite SMKN 1 Slahung Tulus Prasetyo, S.Pd menyampaikan pesan apa yang telah diberikan sekolah selesai purnawiyata ini dilanjutkan untuk kuliah maupun bekerja.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya purnawiyata siswa kelas XII tahun 2023/2024. Saya terima pasrah dari sekolah saya terima kembali anak anak yang telah 3 tahun belajar di SMKN 1 Slahung. Terima kasih atas perjuangan bapak ibu guru semua selama 3 tahun membimbing, melatih, mengajar, memberi ketrampilan,”ungkapnya. 

Sementara Kasi SMK Agung Dwi Prabowo mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Ponorogo memberikan apresiasi bahwa kualitas lulusan SMKN 1 Slahung  siap untuk wirausaha, bekerja, dan melanjutkan kuliah.

“SMKN 1 Slahung memang luar biasa. Selamat dan sukses masa depan menunggu kesuksesan kalian. Karena sudah terbukti hebat lulusan SMKN 1 Slahung sudah pasti siap terjun di dunia kerja,”pungkasnya. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url