Workshop PKB Guru di MTsN 2 Pasuruan, Ciptakan Budaya Literasi Madrasah | lintas86.com

Workshop PKB Guru di MTsN 2 Pasuruan, Ciptakan Budaya Literasi Madrasah



lintas86.com, Pasuruan - Bagi Pendidik di MTsN 2 Pasuruan, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bukanlah sekadar konsep, tetapi sebuah gerakan. 

Hal ini ditunjukkan melalui pelaksanaan Workshop PKB yang digelar di salah satu hall Inna Tretes Hotel, yang mengambil tema Penulisan dan Publikasi Jurnal Ilmiah dan Makalah Best Practice. Sabtu, 25 Mei 2024

Dr. M. Musfiqon, M.Pd, dari Nizamia Learning Center hadir sebagai narasumber yang memberikan perspektif dan pengetahuan penting dalam penulisan dan publikasi karya ilmiah.

Kepala MTsN 2 Pasuruan, H. Irvan Fauzi, M.Si, M.Pd.I., membuka kegiatan ini dengan harapan besar. 

Sebagai seorang alumnus Unibraw dan Unisma Malang, Irvan Fauzi menggambarkan visinya agar workshop PKB Guru ini dapat menjadi titik awal dalam menciptakan budaya literasi di madrasah.

Menyinggung rencana Program Gerakan Literasi Nasional di MTsN 2 Pasuruan, Irvan Fauzi berharap bahwa workshop ini akan menjadi pemacu untuk mengembangkan budaya literasi di kalangan pendidik dan peserta didik.

"Kami menunjuk guru pembina dan 50 peserta didik untuk dilatih dalam pengembangan literasi," tutur Irvan Fauzi. 

"Kami berharap mereka dapat menghasilkan karya tulis yang dapat diterbitkan." Tambahnya

Workshop ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan para pendidik, tetapi juga untuk mendorong mereka menjadi inspirasi bagi peserta didik dalam membangun budaya literasi di MTsN 2 Pasuruan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 55 peserta dan diakhiri dengan praktik menulis artikel dalam jurnal ilmiah berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK). 

Dengan adanya workshop ini, diharapkan semakin banyak karya tulis yang dihasilkan oleh pendidik dan peserta didik di MTsN 2 Pasuruan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url