158 Orang Relawan Donor Darah Terima Penghargaan | lintas86.com

158 Orang Relawan Donor Darah Terima Penghargaan

158 Orang Relawan Donor Darah di Kota Malang saat Terima Penghargaan

lintas86.com, Malang - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan memberikan apresiasi kepada para relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang mengadakan acara penyerahan piagam penghargaan untuk relawan Donor Darah Sukarela (DDS) sebanyak 50 kali dan 75 kali. 

Acara ini bertempat di Hotel Santika Premiere Kota Malang, pada Sabtu, 29 Juni 2024, dan dibuka dengan tarian kreasi bertema "Gading Alit".

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Malang, perwakilan dari PMI Kecamatan, Dinas Pendidikan Kota Malang, Dinas Kesehatan, BPBD, Forkompinda, Dandim, Kajati, dan para camat se-Kota Malang.

Ketua PMI Kota Malang, Drs. Imam Buchori, M.Si., memberikan apresiasi kepada para pendonor sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi mereka kepada masyarakat Kota Malang. 

"Jumlah pendonor yang mendapatkan penghargaan saat ini sebanyak 50 kali adalah 110 orang dan sebanyak 75 kali berjumlah 48 orang," ujar Imam Buchori kepada lintas86.com.

PJ Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Kota Malang atas terselenggaranya kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada para pendonor darah yang telah mendonorkan darah mereka sebanyak 50 kali dan 75 kali. 

"Sebagai relawan donor darah, dibutuhkan waktu 15-20 tahun untuk mendonorkan darahnya hingga 75 kali," jelasnya. 

"Semoga para relawan donor darah ini dapat menjadi inspirasi bagi warga Kota Malang dalam membantu sesama melalui donor darah," tambahnya.

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai motivasi bagi masyarakat Kota Malang untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, sehingga keberlangsungan stok darah di wilayah Kota Malang tetap terjaga. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial, diharapkan semakin banyak warga yang tergugah untuk menjadi relawan donor darah. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url