281 Kepala Desa di Ponorogo Diperpanjang Masa Jabatan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko | lintas86.com

281 Kepala Desa di Ponorogo Diperpanjang Masa Jabatan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko


lintas86.com, Ponorogo - Sebanyak 281 Kepala Desa di Kabupaten Ponorogo secara resmi diperpanjang masa jabatannya. Proses perpanjangan masa jabatan Kepala Desa ditandai dengan Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan Kepala Desa yang dilakukan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko pada Selasa, 25 Juni 2024, di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Salah satu aspek utama dalam UU Desa adalah perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun, serta kesempatan untuk menjabat 2 periode masa jabatan secara berturut-turut.

Kang Bupati Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, mengajak seluruh Kepala Desa yang mendapatkan perpanjangan masa jabatan selama 2 tahun untuk berkomitmen menuju perubahan yang lebih baik. 

Ia menekankan pentingnya dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang harus lebih fokus pada pemecahan persoalan masyarakat agar manfaatnya dapat dirasakan secara nyata.

Selain itu, Kang Bupati menyoroti kebutuhan akan inovasi, integritas yang tinggi, kerja keras, pengabdian, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 "Saya yakin dengan pendekatan ini, desa-desa kita akan semakin maju," ujar Kang Bupati Sancoko, menyampaikan harapan dan pesan kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Ponorogo. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url