AIS Malang,Okky: Donor Darah Sejenak, Selamanya Bermanfaat | lintas86.com

AIS Malang,Okky: Donor Darah Sejenak, Selamanya Bermanfaat



lintas86.com, Malang - Komunitas Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Malang telah sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin dengan tema "1 Dekade Donor Darah AIS Tahun 2024: Donor Sejenak Selamanya Bermanfaat". 

Kegiatan ini dilaksanakan di 72 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, menjadikan AIS Malang sebagai salah satu Kelompok Donor Darah (KDD) yang mendapat perhatian dari PMI Kota Malang.

Tradisi donor darah AIS dimulai pada tahun 2014 oleh AIS Bandung yang diprakarsai oleh Eddi Brokoli. Sejak saat itu, kegiatan donor darah ini telah menjadi agenda nasional setiap tahun, termasuk di Malang.

Pada tanggal 28 Juni 2024, Eddi Brokoli hadir di Kota Malang untuk memberikan dukungan dan mengadakan talkshow bersama AIS Malang. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan donor darah merupakan agenda rutin dari komite donor darah AIS secara nasional.

Di bawah koordinasi nasional donor darah region Malang oleh Danang Priyambodo, target pendonor tahun ini adalah 80 orang, namun hasilnya melampaui target tersebut. Acara penutupan diselenggarakan di Mataram, NTB, karena kehadiran Mas Eddi Brokoli.

Okky Putra Widiawan, SC dalam kegiatan donor darah, berharap agar kegiatan kedepannya semakin meriah dengan lebih banyak sponsor, serta menjadikan kegiatan donor darah AIS Malang sebagai unik dan belum dimiliki oleh fansclub lain di kota.

"Dengan moto 'Donor Sejenak, Selamanya Bermanfaat', kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi komunitas fansclub sepakbola Eropa, terutama di wilayah Kota Malang, tetapi juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah dalam membantu PMI mendistribusikan darah kepada yang membutuhkan," ungkapnya kepada lintas86.com

Imam Bukhori, Ketua PMI Kota Malang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan donor darah oleh AIS Malang. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan donor darah dari Arsenal Indonesia Supporters. Semoga fansclub Arsenal semakin berkembang dan klub kebanggaan mereka meraih prestasi yang membanggakan setiap tahunnya, serta darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url