Balon Udara Tanpa Awak Meledak di Ponorogo | lintas86.com

Balon Udara Tanpa Awak Meledak di Ponorogo



lintas86.com, Ponorogo - Sebuah kejadian tidak terduga terjadi di Desa Dadapan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pada hari Senin, 17 Juni 2024

 Sebuah balon udara tanpa awak yang berisi petasan meledak di rumah milik Hariyanto, menyebabkan kerusakan pada bangunan tersebut.

Insiden ini terjadi setelah pelaksanaan salat Idul Adha, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya rumah milik Hariyanto yang mengalami kerusakan parah, dengan satu kamar hancur akibat ledakan tersebut. Atap rumah bolong, jendela pecah, dan dinding kamar mengalami retakan akibat kekuatan ledakan.

Menurut keterangan dari pemilik rumah, Hariyanto, kejadian terjadi saat mereka berada di luar rumah. Hanya anaknya yang berada di dalam rumah saat itu.

Pihak kepolisian dari Polsek Balong telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi terkait insiden ini.

Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo menjelaskan bahwa informasi awal mereka dapatkan setelah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas tentang kejatuhan mercon di rumah Hariyanto. 

Petugas juga menyebutkan bahwa balon udara tanpa awak yang terlibat dalam kejadian ini sudah terbang, sementara mereka masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Hingga saat ini, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab pasti ledakan balon udara tanpa awak ini. 

Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi kejadian serupa di masa yang akan datang. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url