Bankom Grebeg Suro 2024, RAPI Ponorogo Siagakan Ratusan Anggota | lintas86.com

Bankom Grebeg Suro 2024, RAPI Ponorogo Siagakan Ratusan Anggota



lintas86.comPonorogo - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 21 Ponorogo, diwakili oleh Ketua Sunowo, menerima kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo di Posko Induk Siaga Grebeg Suro 2023 di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo.

RAPI adalah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang menggunakan perangkat radio komunikasi untuk berinteraksi antar anggota masyarakat. 

Dalam rangka Perayaan Grebeg Suro 2024, yang berlangsung dari tanggal 26 Juni hingga 06 Juli 2024, RAPI Wilayah 21 Ponorogo mengerahkan ratusan anggota untuk memberikan bantuan komunikasi (BANKOM).

Sunowo, Ketua RAPI Wilayah 21 Ponorogo, menjelaskan bahwa selama acara Grebeg Suro, RAPI memberikan bantuan komunikasi berdasarkan permintaan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo. 

"Sebanyak 300 orang RAPI telah disiagakan untuk menyambungkan komunikasi antara panitia dan peserta selama kegiatan Perayaan Grebeg Suro 2024,". Ungkapnya kepada lintas86.com. kamis, (27/06/2024)

Kang Giri, Bupati Ponorogo, memberikan apresiasi terhadap kontribusi RAPI Wilayah 21 Ponorogo dalam acara Grebeg Suro 2024.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada RAPI Wilayah 21 Ponorogo dan seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam acara Grebeg Suro 2024 Kabupaten Ponorogo tahun ini melalui penyediaan bantuan komunikasi radio antar penduduk," ujar Kang Giri. 

"Dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat sangat berarti bagi kelancaran dan keberhasilan acara ini. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh RAPI Wilayah 21 Ponorogo menjadi bukti bahwa kita semua memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga dan melestarikan tradisi budaya serta dalam membantu mewujudkan Ponorogo Hebat". Tambahnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url